Real Techniques by Samantha Chapman "Core Collection" review

Hi all,

Kali ini saya mau sharing tentang kebahagian saya dapetin make up brush yang lagi popular dikalangan make up lover yaitu Real Techniques by Samantha Chapman, sebenarnya si SC ini punya banyak banget jenis make up brush yang kalau kita ikutin bisa lumayan bangkrut :) tapi saya pribadi selalu menanamkan prinsip "yang saya butuhkan" jadi saya bener-bener pilih make up brush apa yang lagi saya perlukan saat ini dan pilihan saya jatuh ke Core Collection. Sebenarnya ini lebih advance dari starter brush set tapi untuk starter saya sudah punya komplit dari Bodyshop, so now lets try this cool make up brush.


Core collection sendiri punya 4 jenis brush :

Detailer brush : ini bisa kita pakai untuk concealer atau bisa juga untuk kuas lipstik biar bikin kesan shape dan defination yang oke.


Pointed foundation brush : nah yang satu ini sesuai namanya, untuk memakai foundation tapi di rekomen liquid foundation yah.


Buffing brush : ini untuk kita pakai di mineral powder or foundation.


Contour brush : yang terakhir ini kita pakai untuk membuat bentuk khusus (contour) di wajah, saya pakai untuk bikin highlight dibawah pipi pake illuminating cream.  


Dari segi packaging saya suka sih karena mereka pakai case yang mereka sebut panoramic case, which is bikin kita lebih gampang nyimpen brushnya sehabis pakai :


Saya juga suka karena brush nya itu sangat halus dikulit muka, walaupun nggak setebal brush keluaran sephora yang saya juga punya beberapa tetapi si Core Collection ini masih tetep friendly di kulit muka dan menurut saya itulah yang terpenting.
Dari segi harga pastinya Real Techniques ini lebih nyaman di kantong yah, kita bisa dapetin Core collection ini di harga kurang dari Rp. 300,000 untuk satu set, sedangkan biasanya saya beli brush di Sephora bisa sampai Rp. 350,000 cuma buat 1 buah brush :)

Saya sangat merekomendasikan brush ini apalagi untuk dipakai sehari-hari dan bagi yang ingin belajar make up, tetapi saya agak bermasalah dengan packaging nya yang menurut saya di Core collection ini kalo kelamaan bisa ngrubah bentuk kuas nya dan pastinya untuk harga yang lumayan mahal kita nggak mau yah brush kesayangan kita cepat rusak :) semoga kedepannya pihak RT bisa lebih aware tentang masalah ini secara saya juga baca dari beberapa review yang memiliki pendapat sama.

ohya ini versi on the back dari packagingnya Real Techniques by Samantha Chapman :


ada petunjuk kegunaan nya plus kita bisa juga buka di youtube cara pengaplikasian dari masing-masing brush nya. Well, selamat mencoba!

Btw, Real techniques ini juga ada core collection terbaru dengan menyertakan nic chapman (sister from samantha chapman) kedalam brand mereka, buy anyhow sebenarnya sama aja, hanya beda sedikit di packaging.


Cheers,
Cathrine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar