My Early 30 with "Clinique"

Nggak kerasa kalau tahun ini saya sudah 29 tahun ^_^ dan so far saya selalu merasa Tuhan memberikan segalanya bagi saya tepat pada waktuNya.

Nah pas lagi ngaca dan berkomentar bahwa saya tahun ini 29th, si hunny yang pada saat itu ada juga disebelah saya langsung kasih warning "kamu harus mulai memperhatikan perawatan wajah kamu lebih intensif, bukan berarti harus berlebih pakai alat-alat "jahat", cuma harus pinter kenal kulit kamu biar nggak salah produk".

Hehehe hunny memang orang yang paling meperhatikan A to Z saya, cuma beliau sih lebih nyuruh saya pakai safe product and treatment demi hari tua yang aman , akhirnya saya mulai deh browsing-browsing dan banyak banget produk perawatan buat early 30, nah kenapa saya sangat fokus sama kata-kata early 30? karena sebenarnya sangat penting mengenal kulit dan usia kita, jadi kita bisa tahu perawatan apa yang cocok.

Dulu waktu masih awal 20an dan sampai last year saya masih bisa santai menggunakan produk yang tidak berat karena pada dasarnya usia 20an itu kulit wajah masih bisa regenerasi sendiri dengan sangat baik, kalau kita pakai produk yang berlebihan malah akan semakin cepat membuat kulit beregenerasi dan akhirnya cepet keliatan tua.

Nah kebetulan saya suka "study" dulu sebelum memutuskan untuk pakai suatu produk, ada banyak produk ditawarkan dari yang murah meriah sampai yang menurut saya teramat mahal, tapi once again saya mencari produk yang cocok dengan wajah saya bukan beli karena brand terkenal dan mahal dan dipikiran kita pasti bagus.

Ada beberapa referensi produk untuk early 30 tetapi pilihan saya jatuh ke brand "Clinique", ada juga dari Maybeline dan L'oreal cuma mengngat pernah punya pengalaman kurang enak di masa lalu dengan brand tersebut dan so far saya nggak pernah ada masalah dengan Clinique jadinya saya pilih Clinique deh.

kiri ke kanan : facial foam, exfoliator, moisturizer.
Biarpun sudah decide, saya nggak lantas langsung beli semuanya trick saya adalah beli yang travel kit nya :D biasanya travel kit kan ukurannya kecil sekalipun nggak cocok yah nggak rugi-rugi amet. Saya beli travel kit set nya itu kalau di rupiahin IDR 600,000. Good price lah dan masih nyaman di kantong, 
Sudah sebulan ini pakai dan Puji Tuhan cocok banget, kulit saya termasuk yang sensitif tetapi pakai produk ini sama sekali nggak ada reaksi negatif malah makin bersih ^_^, cuma ada tips untuk pakai exfoliator nya kalau di petunjuk pemakaian sih harus dua kali sehari, tetapi setelah saya pakai sesuai petunjuk pemakaian malah kulit saya kering banget, tapi saya sih nggak langsung judge kalau produk ini nggak cocok, cuma saya kurangin aja pemakaiannya karena exfoliator ini kayak termasuk untuk peeling ringan jadi saya make nya tiap 2 hari sekali aja and very lightly. Facial foam nya sendiri ringan banget, dan si exfoliator ini dipakai sebelum kita pakai moisturizer nya, sangat simple and gampang dibawa kemana-mana jadi mereka ini kayak tiga bersaudara :D cuma nggak masalah juga kalo si exfo/clarifying lotion ini nggak dipake setiap hari.

Produk ini ada dua jenis, untuk kulit yang berminyak to normal dan untuk kulit yang dry to normal, nah tergantung kulit kita cenderung nya kemana, thats why buat saya ngenalin jenis kulit kita sendiri tuh amat sangat penting jadi kita nggak kemakan iklan or gengsi.

Nah semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari treatment untuk di usia early 30.


Cheers,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar