Princess Jeje (Kisah putri kaki empat)

Wew wew wew.... akhirnyaaaa buka lagi blog ini, saya lagi lumayan sibuk akhir-akhir ini dan pastinya lagi males juga kemarin-kemarin buka laptop karena masih repot kedatangan anggota keluarga baru.

Soal anggota keluarga baru saya ini bukan soal baby yah ^_^ yang saya maksud adalah anak kaki empat saya alias anjing peliharaan alias juga my life companion. Akhirnya setelah 2tahun mempersiapkan diri untuk punya anjing yang kedua kami memutuskan tahun ini adalah waktu yang pas dan rencana kami beli bukan adopsi, si hunny suka banget sama yorkshire terrier so saya sudah mulai-mulai browsing soal breed ini dari lama.


Singkat cerita diperjalanan kami mencari anjing kedua kami saya melihat berita heart breaking di FB teman saya, bahwa dia baru saja me-rescue seekor anjing yang nyaris dibawa ke lapo dalam keadaan mengenaskan. Soal berita anjing seperti ini sudah banyak sekali saya baca di FB tapi respond saya tidak seintens waktu cerita anjing ini di publish.

Be honest, saya tidak ikut berkomentar aneh-aneh... saya hanya mengamati saja perkembangan anjing ini melalui FB yang di update oleh temen saya tersebut, dan pastinya saya tidak berfikir untuk adopsi, i'm sorry to say that but its true!.


Nah dari masih berita itu sih saya belum tergerak apa-apa selain merasa iba, si anjing putih ini pun saya baca lagi ada orang yang meng-klaim bahwa dia pemilik anjing ini dan akan menjemput dia. Tapi ternyata takdir berkata lain *halah*, orang tersebut pun mengurungkan niatnya untuk mengambil si anjing putih ini. Ternyata masalah nggak hanya berhenti sampai disitu saja, teman saya (dessy) pun mendapat masalah baru dimana dessy dengan terpaksa harus keluar dari rumah yang dia tempati bersama anjing-anjing nya, dan karena anjingnya lumayan banyak dessy agak kerepotan mencari tempat tinggal yang bisa menampung semua anjingnya, intinya now dessy butuh foster termasuk buat si anjing putih. 

I try to help her, karena nggak tau kenapa untuk soal anjing putih ini kepedulian saya agak berlebih, tapi sudah berusaha pun saya coba bantu cari foster hasilnya nihil,disitu saya stress hehehe, stress karena saya mau banget bantu anjing ini, stress karena ga ada orang yang mau foster sedangkan saya nan jauh di mata begini keadaan nya alias tinggal di luar negeri. Tapi akhirnya dessy tetep bisa bawa si putih tinggal kost bersama dia.


Saya ingat ada beberapa kali saya cerita soal anjing putih ini ke hunny, dan saya meneteskan air mata alias nangis, beneran nangis,,, jelek banget deh! hahaha, saya bingung mau minta adopsi tapi takut ngomongnya karena pasti mahal dan saya belum pernah ketemu langsung anjing ini. Entah saya lupa bagaimana ending nya sampai akhirnya si hunny bilang "maybe you can try to find out the costs and procedure to bring the dog here to bangkok". Hahahahaha itu asli saya seneng banget, pengen loncat-loncat, tapi tetep harus behave karena hunny nggak bilang oke adopsi cuma baru nyuruh nyari tau biaya aja, jadi saya nggak mau GR.

Singkat cerita, akhirnya saya ketemu sama anjing putih itu yang diberi nama JEJE karena menurut dessy yang foster si jeje ini selalu deketin anjing nya dessy yang namanya jojo (what?!), hehehe yah apalah arti sebuah nama.... pertama liat jeje ya ampun hati saya ngenes banget, waktu itu kami membawa jeje ke VET untuk vaksin dan check kesehatan, jeje masih takutan, suka gemeteran dan masih out of balance banget.

foto saya ambil dr FB nya dessy

Saya pun sudah ketemu dengan pet transport terpercaya rekomendasian teman saya yang pernah membawa anjingnya dari Indonesia masuk ke Thailand, sempet survey ke beberapa company tetapi kok hati sreg sama yang sudah di rekomendasikan teman saya ini, jadi ya suteralah biar mahal yang penting lancar dan selamat.  

Selama proses menunggu dokumen dan persyaratan lain nya lengkap, si jeje tinggal sama dessy tetapi saya tetap selalu pantau or nanya gimana keadaan nya. Btw akhirnya saya bilang ke hunny biaya kirim jeje, surprisingly dia bilang "not cheap ya, but ok" hahahahahahahahhahahah he is the best memang so it means we will adopt jeje that time and I do appreciated what his done to me karena berarti hunny rela untuk kehilangan kesempatan punya anjing yorkie yang dia pengenin.

Jeje sudah vaksin lengkap, waktu itu juga saya minta dessy untuk steril jeje, dan ketika saya di jakarta kita pasang microchip karena vaksin dan chip itu syarat mutlak buat ngirim anjing keluar. Soal biaya kirim kemaren bukan maksud berhitung atau pamer, ini buat gambaran aja kalo ada yang mau kirim anjing nya lagi masuk ke thailand kami menghabiskan sekitar Rp.15jt ^__^

Saya gambling banget adopsi jeje ini, karena saya belum tahu karakter si jeje, saya juga nggak tahu nanti dia cocok sama buddy my westie atau nggak, dan yang paling penting si hunny belum pernah liat jeje langsung sama sekali, jadi waktu itu agak deg-deg kan... karena takut hunny nggak suka si jeje yang kecil mungil bulu kasar dan penakut.
jeje waktu baru di rescue
Sampai akhirnya tiba semua dokumen lengkap dan kami siap berangkat, pihak pet transport nya jemput jeje langsung di tempat dessy, I was so freaking out that time... khawatir akan ada masalah dengan kedatangan kami di Bangkok-Thailand. Jeje di timbang waktu check in dan berkali-kali saya pesan ke orang airlines untuk memperlakukan jeje baik. Di pesawat pun saya nggak nyaman karena mikirin apa jeje dibawah sana baik-baik aja atau gimana pokoknya stress banget deh.

Pas landing pun saya langsung cepat-cepat, ketika keluar dari immigrasi saya liat ada travel crate yang saya kenal sudah menunggu untuk saya jemput di bagian "Excess baggage", ahhhhh legaaaa banget bisa liat jeje lagi, walaupun jeje saat itu kayak ketakutan, urusan kita belum selesai sampai disitu aja, saya harus membawa jeje ke animal quarantine section dan menunjukan dokumen export-import permit nya, dan puji Tuhan lancar!, eitsssssss... masih ada lagi, kami harus ke bagian customs buat bayar pajak nya si jeje $_$, tapi untungnya semua orang thai yang disitu baik-baik, ami diperlakukan baik dan urusan juga lancar banget deh. 

Now jeje sudah tinggal bersama kami di Bangkok, jadi anggota baru keluarga Zieren dan jeje sekarang sudah happy banget, awalnya takutan sekarang dia mulai ceria, lari-lari di kebun kami yang luas, main dengan dog toys nya dan pastinya jadi adiknya buddy my westie. Ohya apa yang menjadi ketakutan saya juga hilang, si hunny suka banget sama jeje... dia sayang banget sama jeje dari awal jeje dateng. 

Untuk anjing adopsian, jeje sama sekali nggak terlalu ngerepotin, hebatnya jeje ini dia poep n peed di luar rumah, padahal kami udah nyiapin mental buat poty training untuk jeje but shes is doing well!!!! sama sekali nggak merepotkan kami, di dalam rumah pun dia biasa-biasa aja, nggak ada ngerusak barang yang kami punya, ohya kecuali leash yah... dalam seminggu sudah 2 leash jeje gigitin sampai putus heheheheh. Jeje makan baik sekarang dengan makanan yang berkwalitas dan vitamin yang rutin kami kasih, jeje juga sudah mulai suka semua dog snacks yang dikasih intinya dia sudah mulai suka rutinitas kehidupan baru nya.

Btw bentuk tubuh dan rambut jeje juga sudah berubah loh, cuma dalam waktu 2 minggu... ini nih foto jeje terbaru, kece banget deh my princess jeje, udah pas banget disandingin sama kakak nya ;
Princess jeje yang kecil, dan buddy my westie yg besar.
Tuh jeje udah berubah banget kan, bulunya sekarang banyak dan halus. Sungguh berliku-liku kisa hidup putri kaki empat yang satu ini, dari hampir mati mau dijual di lapo dan lagi diseret-seret dalam keadaan mengenaskan, susah dapet tempat fosteran tapi akhirnya justru dia jodohnya pergi keluar negeri dan tinggal bersama keluarga kami di Bangkok, di rumah yang besar, halaman yang luas, dan segala fasilitas penjamin untuk kehidupan jeje yang lebih baik. Well, disini saya mau say BIG thanks to Hunny yang udah ngasih ijin dan biaya pastinya wkwkwkw buat adopsi jeje, thx untuk dessy juga yang nggak pernah berenti-berenti rescue anjing terlantar, fosterin jeje juga sampai dia bisa dikirim dll, upah mu besar di surga nak! hahahahaha.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar