13 Agustus 2015

Honey’s Journey Blog Competition.

Hi guys....



Disela-sela kesibukan mendekati hari pernikahan saya, hampir 2 minggu yang lalu (1-2 Agustus 2015) saya sempat mengikuti beauty trip di Indonesia, saya join beauty trip tersebut karena saya salah satu dari 10 blogger terpilih hasil mengikuti blog competition yang diadakan oleh produk Natural Honey hand and body lotion (click here). Awalnya nggak nyangka bisa memenangkan beauty trip tersebut, and I was so freaking out waktu tahu bahwa saya menang hihihi, waktu diberitahu menang sih awalnya saya nggak yakin bisa pergi karena posisi masih di Bangkok dan bulan Agustus ini sudah ada jadwal juga ke Indonesia, tapi my the one and only hunny berbaik hati sekali dengan mengijinkan saya buat cuss ke beauty trip di Indonesia so jadi deh saya join ke acara yang full dengan hal-hal positif yang membuat saya merasa perjalanan saya bolak-balik Bangkok-Jakarta-Bangkok dalam watu 4 hari nggak sia-sia, nah sekarang saatnya nih saya share pengalaman saya ini dalam Honey's Journey Blog Competition.
Perjalanan dimulai dari gedung Tempo Scan Tower kuningan Jakarta, dan lalu kami menuju Taman Wisata Lebah Cibubur yang which is letaknya dekat sekali dengan apartemen saya hihihi tapi karena mau ikutin acara dari awal saya decide memang untuk join dari Tempo scan tower biar afdol :D

Pemberhentian pertama adalah di Taman Wisata lebah cibubur, disini banyak banget ilmu yang di sharing mengenai lebah madu itu sendiri dan bagaimana mereka menghasilkan madu serta proses pembuatan madu alami tersebut.


Nah di dalam ruangan yang menyerupai sarang lebah ini, seluruh peserta diberi pengetahuan tentang jenis-jenis lebah, apa yang mereka hasilkan, dan bagaimana cara membagi silsilah lebah (lebah pekerja, lebah ratu dan lebah jantan).
Ternyata lebah madu sendiri dibagi menjadi 4 jenis, yaitu Apis Mellifer (dari Afrika), Apis Cerona (yang merupakan lebah lokal), Apis Dorsata (lebah hutan) dan Trigona SP (lebah yang tidak memiliki sengatan).
Lebah itu sendiri berdasarkan peranan nya dapat menghasilkan "produk" sendiri-sendiri. Seperti lebah ratu yang memiliki tubuh besar dan pendek, dia selain tugasnya bertelur dapat juga menghasilkan royal jelly, lebah pekerja dengan bentuk tubuh yang kecil dan panjang yang bertugas mencari makan dapat menhasilkan madu pollen, serta lebah jantan yang berbadan gemuk dan pendek, yang tugasnya hanya kawin saja juga dapat menghasilkan madu pollen, ohya ada yang unik mengenai lebah jantan ini, mereka jika setelah kawin maka akan mati dan itu memang siklus hidup lebah jantan. Beberapa produk yang dihasilkan oleh lebah madu antara lain : Madu, bee pollen, bee venom (racun lebah) yang ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti Maagh, Reumatik dll, bee wax (lilin lebah), Royal jelly dan Propolis.

*A giant bee*

Me pose-ing in front of giant bee statue

Well, setelah berada di sarang lebah hehehe dan mendapatkan ilmu baru mengenai lebah madu ini, kami juga diajak ke field visit, dimana seluruh peserta dapat melihat langsung kerumunan lebah dan proses madu itu dihasilkan. 

 Nah disini semua peserta dapat melihat secara langsung lebah-lebah madu

 Lebah-lebah tersebut ada di dalam box "pengaman" 


Nah box-box pengaman itu kan dibuka, di dalam nya ada kumpulan lebah nih kayak yang saya pegang di photo, satu box isinya beberapa papan kumpulan lebah, awalnya freak out sih liat lebah segitu banyak, tetapi diberi penjelasan oleh "pawang" nya heheheh bahwa jangan sampe kita bikin gerakan refleks, otherwise si lebah akan ngerasa dan malah bisa-bisa nyengat kita... tapi kalaupun sampai disengat beliau juga menjelaskan justru bagus, karena bisa menyembuhkan penyakit... but for me tetep aja ngebayangin disengat lebah udah nyilu duluan :D

Setelah liat kumpulan lebah dan tempat tinggalnya, kami lalu ditunjukan juga bagaimana madu itu di proses, alatnya terlihat sederhana yah, tapi khasiat madu ini luar biasa memang bukan saja untuk kesehatan tubuh kita, tetapi kulit juga... jadi saya nggak heran kalau produk Natural Honey hand and body lotion memilih madu sebagai bahan alami yang dipakai.


Setelah mengenal lebih dekat lebah madu dan manfaatnya, seluruh peserta enjoying time buat foto-foto bersama dan seruuuuu banget!.

*The 10 Bloggers*

 Bloggers, media dan team NH

again.... foto dulu yak! 

Selesai dari Taman Wisata Lebah kami berangkat kembali langsung menuju Novus Giri Ressort Puncak, perjalanan nya menyenangkan, saya kagum dengan blogger-blogger yang lain, mereka semua nice dan sangat fun, walaupun saya tergolong masih anak kemarin sore dalam dunia blogger tetapi mereka sangat-sangat welcome jadi nggak terlalu susah untuk masuk gabung dengan mereka.
Sesampainya di hotel kami langsung bergegas lunch bersama, lagi-lagi saya manfaatkan waktu ini untuk kenal dengan lebih banyak peserta termasuk para rekan media yang di undang.

With Claudia blog here and Noniq blog here

Selesai lunch kami diberi waktu sekita 1 jam untuk perisapan ke acara "Tea Time", hotel nya sendiri nice dengan banyak green area dan untungnya nggak terlalu dingin yah. Room nya sendiri juga bagus, satu kamar di isi oleh dua orang dan saya sekamar dengan Noniq, yang nggak tahan itu dingin nya kalau malam saya hampir nggak bisa bergerak dan milih tinggal di dalam selimut. Ohya berikut saya sertakan juga penampakan kamar tempat kami stay... very nice modern combine with traditional!




Untuk acara Tea Time peserta sudah diberi briefing mengenai dress code yang dipakai, jadilah saya memakai dress keluaran brand Jaspal favorite saya yang kebetulan sesuai dengan tema acara tersebut yaitu elegant yellow, dan berikut adalah foto-foto nya.

My Look di acara Tea time "Well being in natural way"


*Pose sebelum acara, cantik-cantik ya semua*

 *kali ini saya sedang memperkenalkan diri di pembukaan acara*



Acara tea time dengan tema “Well being in natural way” sendiri dikemas sangat apik, semua di tata sesuai dengan tema acara, dan cantik sekali, jauh diluar ekspektasi saya :D acara ini sendiri berisi banyak banget positif information untuk kita-kita sebagai wanita yang tdak hanya ingin berpenampilan luar yang cantik tetapi memiliki inner yang cantik serta pengetahuan dan skill yang mumpuni. 

Jadi tidak salah kalau acara bincang-bincang yang dihadiri oleh Acha sinaga sebagai brand ambassador Natural Honey, Mbak Meilani Brand manager Natural Honey serta Nutritionist Mbak Ineka Tabitha selain membicarakan tentang kecantikan luar dan dalam juga diselipkan acara tentang mengatur keuangan yang pembicaranya adalah Christian Reinaldo. Jadi memang kita sebagai wanita di acara ini diberikan ilmu  betapa pentingnya penampilan, kesehatan dan kecantikan alami plus pengetahuan untuk mengatur financial yang sebenernya bukan cuma tugas ibu rumah tangga saja, tetapi justru kita harus mulai mengatur financial kita selagi kita masih single. 

 Dekorasi yang selalu cantik in every corner






All the bloggers dan pembicara

Ada beberapa hal penting yang saya benar-benar catat, seperti nutritionist mbak Tabitha menjelaskan bahwa “madu kaya nutrisi alami dan antioksidan yang dapat melembabkan, menghaluskan, serta membuat kulit berkilau. Madu juga menjadi obat luka yang bersifat antiseptic”. Jadi memang kita sebagai wanita di acara ini diberikan ilmu  betapa pentingnya penampilan, kesehatan dan kecantikan secara alami. Saya juga inget banget kata-kata dari Acha Sinaga “semua wanita ingin cantik . sebelum cantik , capailah sehat lahir batin. ketika sehat , cantik itu muncul dari dalam” billion agreed dengan pendapat Acha, nah kalau sudah cantik tapi masih nggak ngerti ngatur financial dan cuma bisanya ngabisin ya kecantikan itu sepertinya percuma yah,seperti yang Christian bilang sebagai financial planner “jika sudah memiliki pendapatan disisihkan dahulu untuk investasi, sisanya barulah digunakan untuk konsumsi, sehingga tidak keteteran” jadi menurut saya acara ini bener-bener paket komplit inspirasi untuk wanita masa kini yang aktif mandiri dan pastinya cantik luar-dalam alami sesuai dengan tema acaranya “Well being in natural way”

*Christian sedang memulai sharing ilmunya tentang financial plan
Dapet personalized napkin juga, jadi merasa special


Selain acara bincang-bincang cantik dan sharing tentang financial plan dengan Christian Reinaldo yang menurut saya juga info nya sangat membangunkan kita dari tidur terutama yang jarang banget mikirin soal financial plan pas dengar si Christian ngomong itu kayak ketampar gitu hahaha tapi jadinya positif kita jadi melek banyak hal tentang bagaimanakah mengatur keuangan yang baik dan benar, nah ada juga acara games yang seru banget yaitu garnish pancake, heuheueu sayang sekali karena sibuk lomba jadi nggak sempet deh foto-foto pas bagian games ini, selain games Natural Honey ini baik hati sekali bagi-bagi voucher MAP untuk setiap peserta yang melemparkan pertanyaan dan yes termasuk saya hihihi saya dapat juga voucher MAP akhhh senangnya.

*Voucher MAP yang saya dapetin di acara Beauty trip with Natural Honey*

Acara Well being in natural way ini diakhiri dengan seluruh peserta mendapatkan treatment SPA gratis selama 30 menit dan hampers dari Natural Honey, lumayan banget yah setelah capek seharian terus dapet gratis massage dimana massagenya itu sendiri menggunakan bahan madu alami.


tempat massage nya nyaman banget... rasanya pengen 2 jam disana hihihi

Dimana-mana ada produk Natural honey :*

Setelah ber Spa ria, saatnya acara malam, nah acara malam ini sih lebih bebas dan santai banget, ada dress code nya juga yaitu flowery dress, kali ini saya pakai dress dari Mango, acara malam nya seru banget, semua peserta yang ada (bloggers, media dan team Natural Honey) ngebaur jadi satu dan main games bareng seru-seruan memperebutkan hadiah, so nggak kebayang ya setiap acara ada hadiah nya hihihi thanks to Natural Honey. Dan diacara malam ini juga di umumkan untuk best instagram, best twitter dan best dress yang masing-masing mendapatkan voucher belanja Rp. 250,000 and guess what? saya menang best instagram hihhi :D




Diakhir acara semua participants foto bersama lagi, and really I will not forget that crazy fun night!

Selepas acara malam saya memutuskan langsung pergi tidur, karena selain dingin besok paginya saya mau join acara selanjutnya yaitu YOGA! Yeay…. Pagi hari saya bangun bersih-bersih dan langsung menuju tempat latihan yoga, sebelum mulai yoga saya mencoba minum bandrek yang disediakan free oleh pihak hotel and trust me it taste good apalagi di udara dingin nya puncak.

 Yoga session : saya di baris nomer 2

Yoga sendiri berlangsung kurang lebih selama 1 jam dan hanya mempelajari basic yoga saja, tetapi biarpun hanya basic yoga kerasa banget di badan lebih rileks, selesai yoga kami pun bergegas sarapan, dimana lagi deh ini favorite saya bsa duduk dengan rekan-rekan yang bukan hanya bloggers dan sharing tentang banyak hal, dari mulai kecantikan, kesehatan sampai makanan.


Kami berkumpul kembali sekitar pukul 10.30 pagi untuk kembali menuju Jakarta, buat saya beauty trip dengan Natural Honey hand and body lotion merupakan beauty trip pertama saya dan sangat berkesan karena banyaknya ilmu yang bisa saya pelajari, merasa jadi wanita aktif yang positif lagi berada disekeliling orang-orang kreatif, I really no wonder why Natural Honey hand and body lotion choose the natural honey as their main ingredients as honey is totally good for your skin.



Again kumpul lagi, foto lagi hehehe... anyhow it was really nice event, big thanks to Natural Honey yang sudah memberi saya kesempatan mengikuti beauty trip pertama ini dan langsung memberikan pengalaman yang menyenangkan, saya juga menjadi termotivasi lagi untuk lebih serius nge-blog terutama blog yang berisi hal-hal seputar kecantikan dan kesehatan alami. I'm so glad bisa berpartisipasi dalam "Honey's Journey Trip" ohya tulisan ini saya buat juga untuk saya sertakan dalam kompetisi lanjutan yang diadakan Natural Honey Hand and Body lotion, wish me luck again ya... amin! semoga di bulan saya menikah ini lingkaran keberuntungan masih memeluk saya hihihi.




Ps: some of photos are taken from BBlog & Natural Honey FB page



Love,
Share:

2 komentar:

  1. Catherine.. Yeay akhirnyaaa kita bisa ketemuan.. It's nice to meet you :*
    Acaranya seruu yaaaa
    Semoga kita bisa ketemu lagi di acara selanjutnya ^^

    www.tipscantikmanda.com

    BalasHapus
  2. Waah seru banget perjalanannyaa.. apalagi jauh jauh dr bangkok yaa :D
    Dan dekorasinya memang cantik buanget..
    Aku ikutan lombanya tapi kalah hihihihi selamat yaaaa ^_^

    BalasHapus