Trip to Cambodia (Phnom penh - Siem Reap) (Bagian 1)

Hello readers,

1,5 Tahun yang lalu saya berkesempatan mengunjungi negara Cambodia, What? 1,5 Tahun yang lalu? Basi banget hehehehe ... Yes apologize for that, karena males-malesan nulis dulu jadi banyak banget cerita yang terpendam #halah ...

We start dari kota Phnom penh, saya jatuh cinta sama kota ini karena kebersihan di sepanjang jalan boulevard nya, ohya kami tinggal di hotel Frangipani Royal Palace Hotel, hotel ini strategis sekali karena letaknya dekat dengan boulevard or city centernya phnom penh plus sebelah hotel itu ada Indonesian Restaurant. 

Negara ini sendiri nggak jauh beda dengan Thailand, dimana banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi merupakan kuil-kuil atau istana peninggalan raja terdahulu, ohya berikut beberapa tempat yang sempat saya kungjungi di Phnom penh:.

1. Royal palace and Silver Pagoda:.
Hotel kami tinggal kebetulan dekat dengan dua tempat ini, jadi kami hanya tinggal jalan kaki ... Royal Palace adalah tempat Kediaman raja (tapi kayaknya sekarang udah nggak lagi deh), sedangkan Silver pagoda lebih ke cerita history Ramayana. Unfortunatelly waktu kita visit kesana its bloody hot. . . . Jadinya kita nggak bener-bener deep digger about all the history.

 Silver Pagoda


Royal Palace

2.  Tuol Sleng Genocide Museum:
Ini tempat yang membuat hati saya bener-bener miris, awalanya bangunan ini adalah sekolah yang pada masa Khmer merah dijadikan tempat tahanan dan penyiksaan, tempatnya horor banget... kita dilarang berisik dan dilarang foto-foto untuk menghormati banyaknya masyarakat sana yang mati dibunuh, disiksa ataupun bunuh diri akibat kekejaman jaman Khmer Merah.

3. National Museum
Nah nasional museum ini juga isinya cerita tentang sejarah negara Cambodia, because I'm not history freak jadi again saya nggak terlalu ngikutin ceritanya: D.
Inside the National Museum






4. Rusian Market:
Ini Sebenernya Night market, katanya karena dulu banyak turis dari soviet/rusia yang dateng makannya jadi terkenal namanya dengan Rusian market, tapi ada nama asli dari tempat ini yaitu Phsar Tuol Kok Tom Poung. Pasar  ini jualannya sama kayak kebanyakan night market. . . yaitu barang-barang pecah belah, oleh-oleh dll.

Visit Phnom Penh Enaknya kalau tinggal di dekat Mekong River Side, Tau dong sungai Mekong yang terkenal itu ? nah sungai ini emang bener-bener besar banget, selain menikmati pemandangan dari boulevardnya, kita bisa juga naik boat untuk enjoy sunset di sepanjang sungai mekong.

 Ini di sekitaran boulevard raya, istana yang di foto masih aktif untuk acara kerajaan Cambo.
 Very nice clean area

 Boulevard yang berhadapan langsung dengan sungai mekong.

Kapan Jakarta Begini ya? : D.

Nah itu cerita saya dari kota Phnom penh, masyarakat sana kalau sore hari rajin sekali berkumpul di boulevard ini, sekedar untuk menikmati sore ataupun berolah raga, ohya keramaian motornya nggak kalah gila sama hanoi ... ampun banget ... tapi kotanya masih nice,. . . Buat kamu yang suka historic culture holiday, Phnom penh ini cocok banget ...Oke deh, next saya akan lanjut ke the one and only yang sangat terkenal "Angkor wat" di Siem reap.. tapi saya lanjutnya besok yah, soalnya sekarang udah saatnya pindah ke kantor yang satunya alias dapur hehehe  waktunya prepare dinner buat di rumah. 


Love,

2 komentar:

  1. Jadi pengen ke Kamboja, looks cool! Mulai berencana utk keliling South East Asia, kayaknya asyik.

    I will join your GA, di bookmark dulu ya... Nyari ilham kudu buket yg mana, I think u shud post about your gown too hahahahaha #nuntut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aikh noniq.... Aku udah posting di instagram gaun ku, hayooo bantuin atuh neng hihihi...

      Xoxo

      Hapus