All about hair... jenis perawatan, masalah rambut dan produk! (part 2)

Image by Google


Semalam saya sudah posting bagian awal dari artikel ini click here, saya akan lanjut lagi dengan share jenis rambut dan perawatannya. I do really care about my hair, karena pemilik rambut panjang biasanya agak-agak ribet yah perawatannya, saya banyak belajar dan mengalami serta mencoba produk yang saya pakai sendiri, jadi seneng juga bisa share di blog soal ini.

  1. Rambut normal : Nah rambut jenis ini biasanya terasa lembut, shiny dan mudah di tata. Perawatan untuk rambut normal memang lebih mudah, cukup menggunakan produk yang berlabel "daily treatment", saya sarankan untuk rambut normal cukup keramas 3 hari sekali, biarkan rambut normal kamu memproduksi minyak secara alami agar kutikula rambut tetap terjaga kesehatannya.
  2. Rambut kering : untuk rambut kering ini ciri-cirinya adalah rambut keliatan kaku, kalau di sisir susah, susah diatur, ujungnya bercabang dan rambut warnanya agak kemerahan (apalagi ujungnya). Perawatan nya harus agak extra, gunakan shampoo yang khusus rambut kering atau shampoo yang mengandung moisturizer, jangan lupa kondisioner dan extra vitamin rambut, lalu keramas cukup seminggu dua kali biar minyak alami dirambut nggak cepet ilang.
  3. Rambut berminyak : rambut berminyak ini biasanya terlihat lepek, gampang ketombean dan cepat kotor, untuk perawatan disarankan menggunakan shampoo yang berlabel "clarifiying" yang berguna untuk membersihkan minyak dirambut. Keramas cukup 2 hari sekali saja, dan jangan lupa untuk rambut berminyak ini penggunaan kondisioner harus sangat diperhatikan, again jangan seluruh kepala dipakaikan kondisioner.
  4. Rambut rusak : nah rambut ini adalah rambut saya hehehehe, rambut rusak ini karena sering terkena cat pewarnaan rambut atau obat kriting dan bahan-bahan kimia lainnya. Rambut jadi gampang luntur warnanya, susah diatur dan kasar!. Selama ini saya selalu pakai produk L'oreal coloring protect, atau yang hair damage, juga pernah pakai Kerastase tapi itu lebih untuk rambut kering dan bukan untuk rambut setelah pewarnaan. Untuk rambut jenis ini keramasnya cukup 3 hari sekali dan saya selalu pakai kondisioner serta extra vitamin setelahnya. 

Selanjutnya adalah produk yang sering saya gunakan untuk treatment, dan bisa jadi rekomendasian juga kalau lagi ada yang bermasalah dengan rambut.

  1. Makarizo hair energy "Kiwi" : saya melakukan hair mask 2 minggu sekali, jadi sekitar 2 kali dalam 1 bulan, its very simple, saya lakuin di rumah... ohya kebanyakan perawatan rambut saya lakukan dirumah, selain lebih ekonomis melakukannya juga sangat mudah. Kenapa kiwi? karena yang serie ini kebetulan untuk rambut diwarnai, sesuaikan hair mask kita dengan masalah yang kita punya.
  2. Kerastase Nutritive shampoo dan Kerastase Elixir K Ultime : untuk story lengkap produk ini sudah pernah saya bahas  di sini
  3. L'oreal color protecting shampoo dan conditioner : well, ini produk yang paling lama saya pakai bahkan sampai sekarang, dan sangat oke membantu rambut saya yang sudah diwarnai berkali-kali. Produk ini sangat saya rekomendasikan beserta conditionernya yah.
  4. L'oreal Extraordinay oil : sempat pakai produk ini dan masih awet sampai sekarang, saya pakai jika saya merasa rambut saya kurang halus walaupun sudah pakai kondisioner, pakainya sedikit saja, karena kalau terlalu banyak bisa bikin rambut kelihatan lepek dan berminyak. Efek bagusnya kalau pakai sesuai petunjuk rambut memang akan terasa halus dan lebih mudah diatur.



Oke guys, semoga apa yang saya share disini bermanfaat yah, rambut memang sangat-sangat penting banget, kalau pakai make up kece dan rambut asal-asalan pun pasti dilihatnya nggak enak. Saya selalu welcome dengan masukan terkait artikel yang saya posting, so please feel free to contact me if you have further questions etc....




Love,

3 komentar:

  1. Diriku masih bingung masuk ke jenis rambut normal apa gimana.
    Tipis mudah di atur sih tapi berasa kasar adaj tiap helai nya.
    pernah mau cobain L'oreal Extraordinay oil tapi takut nya malah makin lepek, soalnya udah coba hair oil sejenisnya hasilnya yah lepek :(

    Meet Me, Writer Of | My Dellilah Blog |

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oit non, aku udah liat rambut kamu... kayaknya keliatan oke deh, kalo mau pake extra ordinary oil nya L'oreal sepengalaman ku jangan pake banyak... satu tetes aja kalau nggak mau lepek... kayaknya kamu punya jenis rambut kayak aku dulu sebelum rusak aku warnain :D btw thx for visiting me. xoxo

      Hapus