Beauty Tips : Keep your body fit!

Hola guys.... 

How are you?, akhirnya setelah 2 minggu break dari laptop saya bisa kembali lagi untuk aktif nge-blog... I miss my blog very much, tapi juga bener-bener enjoying my holiday. Ngomong-ngomong soal holiday, kemarin pas liburan saya bener-bener loosing my dicipline dalam hal makanan dan olahraga, well... anyhow olahraga mungkin bisa digantikan dengan berenang atau jalan kaki yang lumayan sering pas liburan kemarin, tetapi makanan itu yang nggak nahan... but I do promise to keep my balance back.

Dan berikut saya mau share beberapa hal yang saya lakukan untuk menjaga badan saya agar tetap fit, saya juga pernah share tentang pola makan saya (click here), bisa di bilang ini sih jurus diet saya dari 3th lalu dengan berat 54kg dan perut buncit sampai saat ini stabil di 48kg :

setelah 3tahun rajin fitness

1. Olahraga : ini harus banget first thing to do... diet apapun yang kita lakukan tanpa olahraga akan sia-sia, badan bagus tapi nggak sehat juga kan nggak enak, sesuaikan olahraga dengan yang kita suka, semisal kalo saya fitness dan berenang adalah yang sesuai dengan saya, jadikan olahraga ini cara untuk tetap sehat bukan untuk punya badan bagus, badan bagus adalah efek dari kita rajin olahraga, jadi sehat dulu baru badan bagus.

2. Makan secukupnya : makan jangan berlebihan, saya selalu menerapkan makan secukupnya saja, nggak banyak dan jangan sampai kenyang, dinner jangan lebih dari jam 7 malam, lewat itu better buah-buahan saja (jangan indomie pake telor) heheheh. Dulu saya makan banyak, sekarang saya sudah bisa bilang "nasi setengah saja" atau "jangan pake nasi", perlu waktu memang untuk bisa ketahap itu. Dan jangan lupa, makan-makanan yang sehat!!!.

3. Positif mind : buat saya ini lebih dari positif thinking.... jangan terlalu gasrak-gusruk, saya orang yang tadinya nggak bisa nahan diri soal emosi, tapi saya ikut terapi yang namanya self healing TAT by Reza Gunawan (click here), and its really help me a lot untuk bantu saya lebih mengkontrol diri, saya lebih easy dan positif menjalani hidup *halah hehehe but its true, jadi lebih relax dan percaya segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Kamu bisa ikut yoga, reiki or bahkan bisa mulai rajin ke gereja or sholat buat yang muslim... intinya apapun yang kamu lakukan yang bisa bantu kamu lebih positif.

4. Do what you love and what makes you happy : apapun yang kita punya, dan apapun yang kita lakukan kalau kita nggak bahagia nggak akan berhasil!, standard kebahagian orang kan emang relatif ya... tapi again hanya diri kita sendiri yang bisa ngerti apa yang membuat kita bahagia, jangan terlalu lean on to someone... kebahagiaan kita bukan berdasarkan kata orang lain tapi itu hal yang bisa kita rasain sendiri.

Nah 4 hal kecil diatas yang benar-benar menurut saya bisa bantu body saya untuk seperti sekarang, kita bisa bilang "yaudahlah, udah terlanjur bgini..mau diapain..." tapi ya siapa sih yang nggak seneng selalu tampil sehat dan percaya diri tanpa ngeluh di kaca?.... dalam tubuh ini semua berkesinambungan, badan - hati dan pikiran harus singkron, badan oke, hati sedih dan pikirin ruwet juga rasanya pasti akan terlihat... makannya diperlukan kerja keras memang, dan pastinya konsistensi... percaya deh kalau kita bener-bener niat dan niat itu dijalankan secara konsisten maka kita akan dapat hasil yang maksimal walaupun perjalanan buat ngeraih itu semua harus bercucuran keringat hahahaha.

So what is your secret to keep your body fit? share with me!





Love,

2 komentar:

  1. Hadeuh masih bergumul banget dengan pola hidup sehat ini, tidur kadang 4 jam, kadang bisa 11 jam. I'm so awful wkwkw.. Makan juga gila, kemaren nge-junkfood like crazy, beuh. I need to stop this, gonna take some notes on your tips, dear ^^

    Thanks for sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha nahhhhhhhhhhhhhhhh itutuh tidur yang harus dirubah non, ga perlu makanan dulu deh, tidur aja dulu dirapihin say.... biar enak badan pikiran dll.
      Good luck yak....

      Hapus