Beauty Tips : Memilih make up artist for wedding

Holaaaa girls,


Nggak dipungkiri lagi kalau make up for wedding menjadi salah satu faktor penting, bahkan sangking pentingnya banyak dari kita yang dari jauh-jauh hari (bahkan sebelum punya pacar) sudah punya yang namanya MUA wedding impian, so do I.... nggak sampe punya MUA impian sih, tapi waktu decide untuk nikah make up ini langsung ada di top list. Karena banyak juga saya lihat dari orang-orang yang di makeup untuk wedding kelihatan malah jadi scary, makeup yang ketebalan lah, rambut yang hair do nya ga nyambung dll dll dll... oh no! saya nggak mau keliatan scary di my wedding, so saya benar-benar hati-hati banget milih MUA.

Well guys, dengan tujuan baik *halah hehhe saya mau sharing pengalaman saya tentang tips memilih wedding make up, yang saya yakinin banyak banget dari kita masih bingung, harus pilih yang bagaimana? diharga berapa? tau cocok atau nggak nya darimana? etc etc etc... nah dari pada bingung, silahkan di simak tips yang saya share based on my personal experienced.



  1. Kenali kemauan kita : Ini penting banget nih, supaya kita nggak tersesat dan jadi nyesel, pastiin dulu make up seperti apa yang kita mau, yang flawless kah atau yang bener-bener bikin muka kita beda dll, btw maybe untuk traditional wedding akan jauh lebih mudah ya menentukan hal ini, karena riasanya kan sudah pakem tinggal depends dari skill nya si MUA.
  2. Kalau masih bingung, kita harus banyak-banyak browsing... hal ini juga salah satu yang sering saya lakukan sebelum menentukan saya mau make up yang gimana dan seperti apa including hair do nya so at least kita punya inspirasi.
  3. Lihat portfolio MUA yang mau kita pakai : jaman canggih seperti sekarang banyak MUA yang sudah sering banget upload foto hasil riasan mereka, jadi kita bisa bebas lihat hasil kerja mereka, kalau nggak punya online ya datangi dan minta liat foto-fotonya, jadi biar nggak beli kucing dalam karung. Kalau saya kemarin memang "kiblatnya" lebih ke western make up, jadi saya memang cari MUA yang sering make up'in orang barat dan untuk di Bali saya ketemu dengan Bali make up and hair yang kebanyakan klien dari mereka adalah orang asing.
  4. Knowing your budget : yang namanya merencanakan pernikahan bikin budget itu harus wajib dan kudu :D, karena kalo nggak gitu kita bisa kebobolan. Banyakin email MUA yang kira-kira kita suka, minta price list nya terus compare deh, jadi sebaiknya punya beberapa pilihan, tapi kalau kita sudah nemu 1 dan ternyata sesuai budget ya go head.
  5. Make up trial : Nahhhhh ini yang penting juga menurut saya harus dilakukan, dari awal rencana nikah di Jakarta dan sudah ketemu MUA yang oke dulu itu saya langsung minta make up trial, memang sih kita harus rela bayar extra (ada juga yang sudah di dalam paket price list nya) tapi make up trial ini harus dilakukan supaya kita tahu how do we look nanti ketika hari H, or kalau ada yang kurang bisa kita koreksi lagi. Di Bali kemarin pun saya juga minta make up trial, jadi kita bisa tau kalau kita ada ditangan yang tepat apalagi buat big day.
  6. Terbuka dengan MUA pilihan kita, jadi saya waktu mulai dari trial sudah ngejelasin mau saya gimana, saya sertakan juga foto make up dan hair do yang saya mau, terus saya jelasin juga apa yang saya nggak suka, tema wedding nya seperti apa dll. Terus minta juga advice (biasanya MUA juga ngasih sih hehehe) yah intinya jalin komunikasi baik, kalau ketebalan make up nya juga bilang aja dll jadi istilahnya jangan ada dusta diantara kita heheheheh.
My wedding make up & hair do process 

Untuk wedding saya Agustus kemaren saya sangat puas dengan hasil make up and hair do nya, dari 1 sampai 10 saya kasih nilai 11 heheheheh, soalnya memang suka banget dengan hasilnya. Dari awal saya percayakan make up saya kepada team ini karena saya lihat portfolio mereka yang banyak banget kerja dengan western wedding, nah kenapa saya pilih western wedding makeup yang jadi kiblat make up saya? well... selain konsep weddingnya international, saya suka wetern make up karena lebih flawless, make up yang dibuat justru bantu kita kelihatan cantik tanpa harus manglingin. 

Dari awal saya jelaskan saya nggak mau dibuat manglingin dengan shading sana-sini, foundation yang tebel dll dan puji Tuhan they really did a great job!, make up saya juga nggak kerasa heav dan cakey... plus tahan lamaaa dan nggak berminyak untuk di depan kamera, duh pokoknya perfecto deh. Untuk harga juga masih oke deh, untuk make up trial, wedding make up dan make up for my mom saya harus membayar $500 jadi sekitar Rp.6jt yah, untuk harga Bali that's a good price. 



Dan yep.... inilah hasil make up dan hair do saya :


Nah foto ini diambil setelah acara ceremony blessing nya dan hampir diakhir acara photo session, make up nya masih utuh, nggak numpuk, nggak berminyak, hanya lipstick sedikit luntur karena kebanyaan ciuman hahahahahah.... Untuk yang mau nikah di Bali saya rekomendasikan sekali Bali make up and hair ini, karena MUA yang mereka punya memang bagus, ohya produk yang dipakai juga hi-end products so don't worry for the quality.

Oke girls, thats all my beauty tips untuk memilih MUA for wedding, semoga bisa membantu untuk kamu-kamu yang sedang dalam kegalauan memilih make up artist for wedding. 

Good luck.





Love,
C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar