Beauty treatment : Nails

Hi Readers,

Setelah kemarin saya posting tentang body-body'an hehehe kali ini saya ingin sharing beauty treatment yang setiap dua kali dalam satu bulan saya lakukan untuk perawatan kuku. Awal tinggal di Bangkok saya sangat amaze dengan banyaknya nails salon, bahkan di stasiun sky train nya pun ada :D dari penasaran akhirnya saya mencoba untuk perawatan kuku di salah satu salon khusus yang membuat saya jatuh hati sampai sekarang menjadi pelanggan setia nya.


Perawatan kuku yang saya sering lakukan adalah SPA Meni-pedi, tetapi untuk SPA ini hanya 1 bulan sekali, yang lainnya biasanya changing nail polish. Apa bedanya meni-pedi dengan SPA ini?, well... kalau hanya meni-pedi biasanya kan paling cuma treatment standard dimana kita nggak dapet masker tangan/kaki dan massage, kalau SPA kita dapat extra treatment hand and foot mask plus scrub dan massage juga. Untuk harga sendiri biasanya standard di Bangkok meni-pedi 400 baht e.q Rp.200ribu, tapi salon ini memang agak mahal, cuma saya suka tempat, pelayanan dan produk-produk yang dipakai sangat komplit... as usual kan theres always a price to pay, untuk sekali SPA saya harus merogoh kocek Rp.400rb (hand/foot) dengan nail polish biasa (not gel color) dan jika hanya changing color biasanya Rp.200rb. Be honest untuk saya harga tersebut terjangkau compare dengan harga yang ada di salah satu nail salon di Plaza Senayan Jakarta.

Nail salon ini sendiri di design sangat nyaman dan very chic... jadi saya betah berjam-jam disana (untuk SPA minimal 2 jam), therapist nya juga sangat bagus dalam memberikan service nya walaupun bahasa inggris mereka terbatas. Treatment untuk kuku ini memang bagus dilakukan regular tetapi untuk nail polish sebaiknya tidak dilakukan sering-sering, biasanya therapist kuku saya akan kasih saran sebaiknya kuku saya bisa di coloring atau istirahat dulu.


Foto diatas adalah penampakan tempat untuk treatment nya, kursi nya dibuat nyaman dengan banyak bantal kecil, bisa sambil tidur hehehe....


Koleksi nail polish yang banyak menjadi pertimbangan tersendiri untuk saya menjadi pelanggan setia di salon ini, sudah pernah coba beberapa nails salon tetapi ya gitu deh banyak warna habis, pelayanan yang kurang maksimal dll.


Trolly kecil itu jadi peralatan "perang" untuk masing-masing therapist... jadi satu therapist punya sendiri-sendiri alat nya... ohya semua produk yang digunakan adalah OPI dan CND, so nggak perlu diragukan lagi untuk kwalitas produknya. Kalau saya melakukan treatment SPA, biasanya yang handle harus 2 orang, tangan sendiri dan kaki sendiri... and still it tooks about 2 hours to finish.


See how they work?, very detail.... jadi saya nggak perlu meragukan lagi atau cerewet mau diapain kuku saya bla bla bla... they know already what they have to do!!!


Enaknya SPA treatment, kita di meni-pedi sambil tangan nya dikasih masker dan di scrub juga... ini proses menghilangkan cuticle sambil tangan saya di masker, rasanya dingin tapi enak :D


Dan ini proses pembersihan kuku kaki, biasanya kaki lebih cepat selesai dari tangan....


Koleksi nail polish, dari yang biasa sampai yang painting... ada juga gel color, saya jarang pakai gel color karena setiap hari masak di dapur dan pengalaman saya sayang banget kalau pake gel dibuat masak cepet rusaknya karena gel coloring bisa harganya sampai 1juta rupiah.

Saya suka French nail polish, yang ujungnya dikasih warna putih... hehehe elegant aja... hasilnya juga bagus, karena yaitu tadi therapist nya emang bagus, karena nggak gampang untuk buat french nail ini... nah hasil french nail ini yang kamu bisa lihat di photo paling atas, cantak banget kan...???

Kuku merupakan bagian dari kecantikan juga, kita nggak harus selalu ke nails salon sih untuk melakukan treatment, bisa juga treatment dirumah sendiri karena gampang sekali untuk membeli produknya. Next time saya share bagaimana melakukan meni-pedi di rumah, karena kebetulan saya pernah ikut kursus nail treatment di Bangkok.


So what kind of treatment you like to do for your nails?!




Love,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar