Beauty Review : Easy way to clean up your make up brush with Brush bath by Beauty buffet

Hi Lovely ladies,


Make up brush a.k.a kuas make up menjadi alat yang sangat esential terutama buat kita-kita nih yang suka sama make up, make up brush sendiri bagi saya sangat penting, makannya kalau beli saya nggak berani sembarangan dan bener-bener lihat tekstur nya juga, kenapa? karena brush ini akan bersinggungan langsung di kulit muka yang pastinya sensitif, kalau kita nggak teliti pilih brush bisa-bisa efek nya ke muka kita macem-macem, ada yang pori-pori membesar, dan bahkan jerawatan. Makannya untuk brush ini saya agak nggak masalah beli yang sedikit mahal tetapi bagus dan awet.

One of my fav make up brush adalah keluaran Sephora, memang sih satu brush itu bisa diharga Rp. 400,000 dan buat saya sendiri itu mahal, tetapi kalau dihitung investasinya dimana saya pernah beli 2tahun lalu dan sampai sekarang masih bagus banget (pemakaian sendiri dan tidak setiap hari) berarti saya cukup membayar Rp. 16,600/bulan so jadi jatuhnya affordable kan, compare kita beli brush yang $5 each tapi setiap beberapa bulan ganti ya malah jadi waste of money.

Karena brush ini hampir dipakai setiap hari pastinya perlu perawatan extra juga sama seperti kulit kita yang kalau di make up setiap hari juga need extra treatment, awalnya saya cari-cari video tutorial kan bersihin brush ini, ternyata gampang dan mudah-mudah juga untuk di lakukan, tapi masalahnya saya suka males dan nggak terlalu telaten. Awal-awal sih rajin tuh ngikutin sesuai video tutorial tapi lama-lama jadi males, nah beruntung deh saya ketemu satu produk yang bener-bener buat saya easy banget, brush make up sendiri di sarankan dicuci at least seminggu sekali, tapi kalau saya karena untuk pemakaian sendiri dan saya pastikan tempat penyimpanan nya terjaga saya hanya mencuci brush make up saya 1 bulan sekali.

Tadi sudah saya mention sedikit kan kalau saya nemu produk yang gampang banget buat nyuci brush-brush kesayangan kita, nama produknya BRUSH BATH by Beauty Buffet... jadi ini cairan pembersih yang memang khusus untuk brush, saya beli nya di Beauty Buffet Bangkok dengan harga 325 baht atau setara Rp. 130,000 untuk isi 250ml, murah kan??? compare brush bath di Sephora yang bisa sampe diatas  Rp. 300,000an. Penasaran? yuks cek review detailnya.


Brush bath by Beauty buffet yang berbentuk cairan encer dan mengandung triclosan, natural antibacterial dan anti fungal ini  bisa bikin brush kita nggak cuma bersih, lembut, hygienis tetapi juga last longer. Awalnya saya nggak expect banyak dari produk ini, karena ngerasa masak sih harga terjangkau begitu bisa bersihin sampe clean, but yeah you'll never know until you try!, tapi ternyata memang hasilnya memuaskan banget, dengan cara bersihin yang mudah juga buat saya Brush bath ini bener-bener bantu banget.

Cara penggunaan nya : Well, ini unik sih cara pakai nya karena Brush bath ini berbentuk spray botolnya jadi cuma tinggal di semprotkan saja ke brush hairs kita,setelah itu gently di usapin ke tissue paper atau cotton pad (kalau saya pakai tissue paper yang buat di dapur a.k.a kitchen towel a.k.a tissue buat ngeringin minyak di makanan, karena lebih tebal) sampai warna bekas make up kita di brush nya hilang dan berpindah semua ke tissue paper. Berapa kali di semprotin? se-yang dibutuhkan saja, sampai brush kita bener-bener clean kalau di peperin ke tissue sudah nggak ada warna bekas make up lagi. Nah kalau sudah bersih tinggal di diamkan saja, biar kering secara alami, sebaiknya sambil di tatakin tissue, kalau pengalaman saya 1 malam brush saya sudah siap di pakai lagi.

hohoho ini hasil dari bersihin brush nya, nggak kebayang ya make up yang nempel di brush kita banyak banget... 

Nan ini setelah di bersihkan.... kinclong-kinclong tetap lembut dan wangi.

Pros :
- Harga murah 
- Mudah di gunakan
- Hasil bersihnya sangat bagus
- Tidak merusak teksture rambut di brush
- Menjaga brush tetap lembut


Cons :
- Karena pemakaian di spray, kita harus merelakan juga tangan kita kena semprot cairan dari Brush bath ini, but its easy to clean.


So ladies, produk ini sangat rekomen deh buat kita yang ingin brush nya tetap bersih tanpa repot nyuci-ngeringin dengan air, sabun dll.



Love,
C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar