Make up Review : Purbasari Lipstick Color Matte (Lipstick lokal pesaing Internasional)

Hollaaaa Lovely Ladies,




Kalo inget nama Purbasari pasti yang terlintas di kepala kita adalah lulur, ada lulur pengantin purbasari dll and be honest saya pakai produk mereka dulu waktu jaman-jaman SMU pas mau pengen punya kulit putih wkwkwkwk. Siapa sangka ternyata mereka juga punya produk make up, dan ternyata juga jadi hits, so awalnya saya nggak ngerti sama sekali waktu itu saya lagi meet up sama salah satu temen saya (kalo dia baca ini pasti ketawa-ketawa) dia tanya "lo udah nyobain lipen purbasari nggak?" dan saya langsung jawab "lah purbasari kan lulur!!", terus temen saya jawab lagi "dia ada lipsticknya, lagi rame di sekolahan anak gw, ibu-ibu nya pada pake lipen itu, lo harus nyoba deh!", hahahah since that saya akhirnya browsing, dan bener aja ternyata barang ini selain lagi hits tetapi juga langka banget dapetinnya.

Karena waktu itu last minute saya di Jakarta jadi tekad buat hunting lipen Pubasari nya saya pendam dalam hati hehehe, dan pas kemarin sampai Jakarta terus lagi diluar, saya sempetin deh hunting... ternyata bener loh nyarinya syusyahhhh penuh perjuangan *halah*, saya cari dari supermarket besar sekelas Hypermart sampai ke department store yang di mention sama IG nya mbak Purbasari tempat-tempat untuk ngedapetin produk ini dan ternyata NGGAK ADA!. Terus my mom bilang "kita ke pasar cibubur aja yuk!" dan akhirnya pergilah saya ke pasar yang selama ini cuma saya lewatin aja tapi demi si mbak Purbasari saya masuk berkunjung ke pasar yang jauh dari kesan mewah itu.
And bener aja pemirsahhh saya dapet lipen Purbasari nyaaaaaaaa hahahahhaha dan dapetnya di toko kosmetik pasar, jadi kesimpulannya jangan cari di tempat mewah yak hehehe... 


Yuk kita mulai review lipen mahakarya ini *halah :

Kita mulai dari tampilan luar nya dulu ya, well menurut saya dari packagingnya sih biasa aja... tapi memang lebih luxe compare dari lipen Purbasari yang serie biasa.


Saya beli 3 warna variant dari 10 warna yang mereka punya, dan kebetulan juga si toko cuma punya beberapa variant saja, kenapa saya tertarik beli lipen ini? well, sebenernya bukan karena saya ikut-ikutan trend aja... tapi sebagai pecinta lipstick matte saya penasaran banget sama lipen lokal yang lagi banyak di buru para wanita di Indonesia *halah hahahha, dan ternyata saya suka.

Sorry untuk sample berantakannya, ini saya foto dari sample yang si toko punya :D

3 warna yang saya punya yaitu CM 82, CM 84 dan CM 88 harganya fantastis murah untuk lipen yang lagi hits, yaitu Rp. 28,500 untuk satu buah, jadi amat sangat ramah di kantong :D, kenapa saya pilih 3 warna tersebut? I was thinking CM 82 itu kayak ngewakilin dark bold a.k.a vampy look a like lipstick, CM 84 ngewakilin warna merah walaupun sebenernya untuk merah yang CM 85 lebih bagus, yang CM 84 lebih ke warna merah cabai, dan CM 88 lebih warna ke yang soft walaupun kenyataan nya pada saat dipakai justru nggak jauh beda sama CM 84 (agak lebih soft sih memang).

Bibir bawah saya agak jontor sebelah yak?, be honest itu lagi sariawan! :D

Sebagai penggemar lipstick matte, saya sukaaaaaaaaaaa banget sama lipstick ini... warnanya bagus dan bener-bener matte look banget, dan emang bener sih rasanya ringan, nggak berasa kayak pakai lipstick, karena kepalanya yang kecil jadi enak waktu pengaplikasian nggak terlalu susah cuma karena kecil ya jadi takut patah aja kalo diputer terlalu panjang. Untuk yang suka matte ini sih memang recommended banget, kalau mau agak-agak keliatan "wet" look tinggal dikasih lipgloss transparant aja.


Packaging dalamnya si color matte ini memang terbilang luxe compare lipen Purbasari lainnya, tapi yang saya temukan juga di gagang lipen yang ada kayak gold line nya itu gampang terkelupas, bahkan pada saat kemarin saya baru buka sudah mulai terkelupas, but anyhow ya untuk lipen dengan harga 20ribuan what we can expect selain memang lipen nya yang bener-bener bagus, packaging bisa di nomer dua kan lah dalam kasus ini hehehe.

Lipen ini juga kalau di buka dan dipakai akan tercium aroma wangi, kalau menurut saya malah kayak bubble gum dan saya agak kurang suka but not so annoying sih, kekurangan lainnya menurut saya gampang nempel di gelas kalau minum dan nempel di sendok kalau makan, jadi kalau pakai lipen ini harus minum dan makan cantik. Memang di slogannya dibilang tahan lama, tapi pengalaman saya pakai dari pagi sampai sore tahan lamanya itu bukan berarti ini lipen nggak ilang sama sekali, cuma kalau dipakai lama hanya sampai tahap warnanya berkurang...nggak terlalu bold lagi gitu, but kita masih keliatan pake lipstick.

me with CM82

me with CM84

 me with CM88

Dari skala 1-10 saya kasih nilai 9 untuk lipen ini, I mean untuk harga 20ribuan lipen ini memang worth to buy, texture nya sendiri udah kayak lipen import keluaran Gerard cosmetics, bentuknya kecil jadi gampang dibawa kemana-mana even diselipin di clutch juga masih masuk. 

Bangga juga sih saya yang selama ini selalu menggunakan lipen brand luar akhirnya saya hunting brand lokal yang memang nggak kalah bagus sama buatan luar dengan harga sangat terjangkau, I don't mind untuk dikerjain hunting sampai ke pasar buat dapetin lipen ini, at least sekarang saya udah nggak penasaran lagi dan tahu memang barang ini bagus and worth to buy plus bangga karena ini buatan Indonesia. 

Sedikit saran buat si mbak Purbasari, mungkin pendistribusian nya harus lebih kenceng ya... kalau lulur-lulur nya bisa sampai masuk ke supermarket gede, kenapa lipen nya nggak? toh memang berkwalitas. 

So guys, buat yang masih penasaran selamat berhunting ria, bisa beli online juga sih di IG... kemarin di IG saya ada olshop yang promosi, walaupun harganya nggak sama tapi tetep masih terjangkau.

Thank you Mbak Purbasari dah ngerjain saya, hahahah but I'm happy and glad bisa pakai make up produk dalam negeri yang menurut saya sanggup nyaingin produk luar... yeay!!! hidup mbak Purbasari..xoxo




Love,
C

14 komentar:

  1. CM82, you look sexy, aku sukak sama CM88
    Thanks for the review, kayaknya skr produk lokal emang mulai meningkat standar kualitasnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Non baru nyadar ada komen ini :(
      CM 82 nya masih aku pakai sampai sekarang, bagus banget... jadi warna andalan heheheh

      Hapus
  2. Beli nya di pasar cibubur mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi say,

      Pasar cibubur nya yg depan RSKO, di lantai bawah tempat2 kosmetik 😊

      Hapus
    2. Hi Intan,

      sebenernya ada. tapi sorry aku lupa :) gampang kok sebenernya karena lantai ini memang khusus toko kosmetik, jadi misalnya kalau di 1 toko nggak ada pasti mereka akan kasih tau di toko mana kamu bisa beli.

      good luck,
      C

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Aku di digresik kak, waktu aku nyari dipasar katanya mbaknya yg jual sih purbasari yg matte udh ga keluar lagi. Mkanya aku jd putus asa deh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Dania,

      Harusnya sih mereka masih produksi ya, karena mereka kan lumayan baru ngeluarin yang serie ini... si mbak nya nggak ngerti kali say, kamu coba beli online aja deh... banyak yg jual online. Good luck... jangan putus asa yaaaa :*

      btw thx for visit..
      xoxo

      Hapus
  5. Iah ya lipstick ini di cari dimana mana agak susah dan kalau ada pun warnanya terbatas. Lipstick matte best seller sepertinya purbasari ini hehehe....
    Visit blog aku ya kak beautyblogerasian.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ravita,

      Gosh, sorry lama banget aku baru reply... baru bener-bener depan laptop nih... makasih ya sudah visit blog aku, I will visit yours!!

      xoxo,

      Hapus
  6. Aku juga suka banget lipstick purbasari ini finishnya matte dan nggak bikin bibir kering. And btw, you look very nice with CM82, lookin all fierce and lit!

    Anyway, I just followed your blog. Mind to follow me back? I'm a new blogger :D
    You can visit my blog at: sensitive-explosive.blogspot.com
    Thankyou!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Deborah,

      Sorry baru bales, thank you for visit my blog... I will visit yours and follow juga :)

      xoxo

      Hapus