Mutiara Dari Lombok (Part 1)

Hoaaaaaaa..... I'm back I'm back I'm back......

Saya dan suami dengan pakaian adat NTB

Hello peeps, how are you? Gosh!!!! been away for a very long time. Masih di suasana Tahun baru saya mau mengucapkan HAPPY NEW YEAR!!! agak basi sih ya... tapi beneran deh kemarin-kemarin I felt like I'm loosing my soul to write, nggak tahu kenapa... bahan tulisan banyak tapi kayak nggak terinspirasi banget, males blog walking dll. Ada beberapa kejadian yang bikin saya down jadi blogger, maybe we can talk about it later kalau saya sudah lebih "berenergi" hehehe. Deeply apologize for that... 


 @Labuhan haji

First post in a 2016 saya mau mulai dengan cerita liburan saya di Lombok bulan lalu,  jadi saya dan suami kan berencana tinggal di Bali dan memilih Lombok sebagai alternatif kalau nggak jadi ke Bali, so last holiday we decided untuk spent liburan di Lombok sekalian juga mau survey wilayah Lombok, seperti apa disana kehidupannya, masyarakatnya dll.

Perjalanan kami di mulai dari naik speed boat di Padang bai, kami menggunakan perusahaan Marina Srikandi yang ternyata banyak bad reviews nya :D, untuk tiket PP 2 orang Padang bai - Senggigi diharga Rp.1,500,000  well I think that is the average price. Sedikit informasi nih... kita memang beli untuk tujuan stop di Senggigi tetapi kenyataan kita di turunin di Teluk Nara, not so far dari Gili trawangan dan lumayan jauh dari Senggigi, untung mereka provide dengan mobil jemputan, otherwise saya sudah siap-siap ngamuk hahahaha... Don't expect too much lah dari perusahaan speed boat ini, bisa berangkat ontime dan sampai tujuan dengan baik saja sudah alhamdullilah.

Kami menginap di Jayakarta Hotel, nah ini lokasinya agak jauh dari pusat kota Senggigi, nggak tahu kenapa akhirnya end up di hotel ini, tapi sepertinya kami tertarik dengan kamar dan swimming pool yang mereka punya deh plus keterangan lokasi yang ternyata beda dengan kenyataan *halah. Kita stay untuk 7 malam di kamar Junior suite, waktu itu lihat di price list sekitar Rp. 3,050,000/nite tapi mereka punya juga kok kamar yang lower price.

A nice hotel (The Jayakarta beach resort Lombok)


Our room

Yang lumayan membantu untuk betah di hotel The Jayakarta Lombok ini adalah kamar dan swimming pool nya, kamar kami terletak persis depan swimming pool and they have really nice big pool, selain itu ya biasa saja... letaknya dipinggir pantai tapi ya gitu pantainya nggak bisa dibuat berenang, kayaknya suami saya sempet berenang deh dan dia bilang sangat kotor serta berbahaya. Ohya satu hal lagi yang harus di perhatiin kalau mau stay di hotel ini, mereka sering sekali mengadakan compay gathering yang ada organ tunggal sampai malam... brrrrrrrrrr!!! itu berisik banget.... 



Sewa mobil di Lombok,
Karena tidak pernah driving di Lombok, dan saya juga baru baca berita tentang perampokan terhadap WNA di Lombok akhirnya kami memutuskan untuk sewa mobil dengan supir, harga sewa mobil di Lombok menurut saya terjangkau yah... kami pakai jasa Lombok trans dan dikenakan harga Rp. 400,000/12 hours sudah include driver serta BBM, lumayan murah compare Bali.

Liburan kami kali ini tidak hanya di isi oleh jalan-jalan ke obyek wisata saja, kami pun mencoba menjelajah Lombok bahkan sampai Lombok Timur yang which is jauh bangettttt.... kami juga berkeliling di kota-kota seperti Mataram, mengunjungi mall di Lombok yang baru saja dibuka, terus ke perumahan Green Valey dimana banyak WNA tinggal intinya kami mempelajari kota Lombok. I guess thats all we need kalau kita mau tinggal disuatu tempat baru kan.


Obyek wisata di Lombok memang tidak sebanyak Bali dan tidak semudah di Bali untuk mengakses nya, tapi pastinya tidak kalah indah... saya berkunjung ke beberapa Gili dan pantai di Lombok bahkan sampai ke kaki gunung Rinjani, saya akan posting tentang daerah wisata yang saya visit di Lombok in the next post ya... 

See the island behind me? Its's Gili Trawangan.

I guess I'm done for the first part.. Thank you for visit and reading my blog, saya memang lagi benar-benar butuh mood booster istilahnya buat start blog lagi, but I'll try my best utuk tetap menulis apa aja yang positif dan informatif, kayaknya saya nggak akan membatasi diri hanya di beauty&make up atau travelling saja deh. I wanna write anything I want and keep it original biar jadi terkesan tulisannya nggak dibuat-buat or isinya iklan saja. 


I love you my blog, and happy to be back again.... 



Love,
C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar