Review : CLINIQUE Liquid Facial Soap (Indonesia)

Hollaaa....


Another review yang akan saya buat minggu ini adalah tentang Facial wash, yup... there are maybe billions brands of facial wash, dari yang murah sampai yang mahal banget, dari yang legal sampe yang ilegal, facial wash menjadi andalan bagi kita sehari-hari, bayangin aja kalau nggak ada facial wash di muka bumi ini, terus kalau habis heavy make up kita cuma punya air untuk clean up semua make up yang nempel dan berharap make up nya bersih dari wajah kita.

Facial wash menjadi andalan untuk membersihkan muka kita terlebih lagi setelah make up, saya termasuk yang mewajibkan mencuci muka 2 kali sehari, pagi dan malam hal ini menjadi hal rutin buat saya, walauun sudah pakai make up remover keberadaan facial wash masih sangat penting sebagai finalisasi pembersihan wajah.


Sudah 2tahun belakangan ini saya setia dengan 1 brand facial wash yang menurut saya sangat bagus dan recommended banget untuk dimiliki, yaitu CLINIQUE Liquid Facial Soap, berawal dari keputus asaan karena beberapa kali gonta-ganti facial wash, awalnya cuma mikir 'ah facial wash mah doesn't need to be expensive", akhirnya jatuh lah saya ke beberapa merek drug store facial wash yang berakhir pada muka saya seperti mengalami iritasi atau jadi timbul jerawat.

Karena di dekat rumah ada counter Clinique yang selalu menghadirkan diskon sepanjang masa 10% *hehehe iseng lah saya main kesana yang akhirnya membawa pulang si Clinique liquid facial soap oily skin formula. Mereka memiliki 3 variant Liquid facial soap extra mild, mild dan oily skin formula, harga nya sendiri kalau di rupiahkan RP. 370,000 untuk 200ML awalnya mikir kok mahal amet ya facial soap aja sampai 1000 baht, tetapi setelah hampir 2th pemakaian saya bisa bilang kalau produk ini wajib dicoba, saya sudah pakai botol ke 3 which 1 botol itu bisa 5 bulan baru habis dengan pemakaian rutin 2 kali sehari.

Teksture sabun nya bening, dan tidak terlalu cair... just like ordinary facial soap, cara pakainya hanya 1-2 tetes ditangan untuk sekali pencet pump nya lalu di mix dengan air dan di usapkan ke wajah kita, sensasinya wajah kayak terasa dingin dan yang saya suka less foam. Setelah dibilas dengan air langsung di lap dengan handuk kecil dan  makin kerasa deh segar nya. Selama pemakaian saya tidak pernah merasakan efek samping yang aneh-aneh atau berakibat kurang baik pada wajah saya, jadi sebagai pemilik wajah sensitive saya bisa bilang produk Clinique ini memang sangat nyaman.



Love,
C




2 komentar:

  1. mahal mi, ... tapi ini gentle banget di muka (dulu nyobain punya tantenya temen) hahaha ❤︎

    xoxo,
    Dee
    ANJANIDEE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah beli awalnya sih mahal say, tapi kalau bisa long last sampai 6 bulan sama aja kayak beli yg lain...

      jangan lupa meet up yak di Jakarta.

      Hapus