Bule Juga Manusia



Hai-hai, di weekend kali ini saya mau chit-chat agak-agak random nih... based on perasaan yang terpendam selama ini, kekesalan dan rasa awkward selalu ditanyain "gimana sih biar bisa dapet bule?", or "cariin gue bule juga dong biar bisa kayak elu" dan yang parahnya lagi pernah ada yang bilang "cath, mau dong kloningan cowok lo!" what the heck banget kan rasanya hahahah, dikira laki kita bahan pecobaan bisa di kloning-kloning.

Sesungguhnya (*halah) saya mengerti kenapa banyak pihak yang masih mengidam-idamkan sekali memiliki pasangan orang asing atau biasa casually kita sebut bule, pengharapan akan masa depan yang cerah menjadi faktor yang masih sangat dominan, tapi yang kita lupa terkadang kita melakukannya dengan cara yang salah, wah jadi kalo minta temen cariin jodoh bule berarti nggak boleh dong ya?, menurut saya kalo minta cariin sih better not, kecuali kalau teman kita sendiri yang menawarkan untuk menjodohkan kita. Kayak banyak kasus yang terjadi di saya... kebanyakan orang-orang yang "datang" minta dicariin bule adalah orang-orang yang bukan tergolong temen deket, malah temen baru yang kenal di sosial media, justru temen deket saya nggak pernah ada yang minta dicariin bule... see??? kedekatan juga jadi faktor penting kita boleh atau nggak minta dicariin jodoh, buat saya sih awkward banget dengan tiba-tiba orang yang ga saya kenal minta cariin jodoh, atau misalnya saya yang tiba-tiba ngubungin seseorang minta dicariin jodoh bule hanya karena saya lihat orang itu berhubungan dengan bule. Its a BIG NO!

Photo credit by google

Banyak yang berfikir kalau bule itu lebih romantis, lebih setia dan pasti lebih banyak duit... jreeennnng kata siapaaa???? menurut saya itu adalah stereotype yang kita bikin sih, banyak bule yang nggak romantis (e.g suami saya :D ), banyak banget yang nggak setia juga booo.... banyak kasus pasangan bule nya suka nongkrong di kafe dan gonta-ganti cewek, nggak usah jauh-jauh deh contohnya di Bangkok aja, bule bertebaran dimana-mana, dan behonest saya agak "aneh" ngeliat bule-bule itu karena pagi-pagi disaat suami saya berangkat kerja eh mereka udah nge-beer, saya dan suami jalan pagi sama anjing... beuh kita ketemunya sama bule lagi bawa pulang cewek bar yang mabok, dan masih banyak keanehan lainnya yang bisa kita lihat dari bule, kalau kamu bener-bener mendewakan bule, sini deh dateng ke Bangkok, liat bule-bule yang bertebaran disini... pasti bakal mikir 2 kali apakah benar bule itu lebih setia? :D

Kalau soal banyak duit, ini juga bukan hal yang aneh buat saya... lah mereka gajinya dollar cyn, yang nilai tukarnya sekian belas ribu sama rupiah... dan juga di Asia orang bule itu kesannya mahal, coba lihat kalau di sekolah-sekolah yang ada guru bule nya pasti jadinya lebih mahal deh masuk sekolah itu, atau klinik-klinik yang mempekerjakan tenaga medis bule yang katanya handal pasti langsung pasang tarif gede, tapi kenyataan nya???? ada salah satu sekolah internasional di Jakarta yang mahalnya ampun-ampun ternyata bule yang dipekerjakan jadi guru di sekolah itu masuk ke daftar orang paling dicari di Amerika sebagai buron pedophil!!!, terus yang baru-baru aja kejadian di salah satu klinik di Jakarta, dokter dari Amrik katanya, sampe terapi sama dia mahal beut... ternyata pas ada kasus dan diselidikin si dokter ini pun masuk kedalam list dokter bermasalah di Amerika. Nah kalau sudah begitu salah siapa?, ya salah kita lah yang lebih seneng denger kata-kata "asing" sehingga jadi market deh buat para pelaku bisnis juga yang nggak teliti cari tahu siapa tanaga asing yang mereka pekerjakan. 

Photo credit by Google

Masuk juga dalam hal jodoh, banyak yang cuma liat casing nya aja bule tanpa mencari tahu dulu lebih dalam, setidaknya bule lebih tanggung jawab!!! weiitttssss kata siapa???? saya pernah jadi admin dari salah satu forum mix marriage, banyak kasus yang masuk diluar dugaan saya... misalnya lagi hamil ditinggal sama bule nya, sudah melahirkan anak nya nggak di akui, atau sudah kawin dan ingin bercerai tapi anak nya diculik sama suaminya, ada yang ditinggal di suatu negara sendirian sedangkan pasangannya kabur bawa anaknya dll.... itu semua married sama bule. Well, saya nggak akan membahas kasus itu... tapi setidaknya ini buat pelajaran dan gambaran juga kalau bule itu manusia loh sama kayak cowok asia yang bisa bikin salah dan nggak semuanya sempurna.

Tips nya sih kalau kita beneran mau cari pasangan bule better kita yang upgrade diri kita dulu, lebih peka dan nggak buta cuma atas nama cinta... lelaki bule sama aja kayak lelaki manapun di belahan dunia ini, yang membedakan ya budaya saja mereka memang jauh lebih maju dan terbuka, jaman sekarang banyak juga bule edun, kalo kita nggak upgrade diri kita jadi wanita yang setidaknya wawasan nya luas ya hati-hati saja, karena patah hati dari bule sama sakitnya kayak patah hati sama cowok Indo, and stop lah minta-minta cariin jodoh bule walaupun itu bagian dari usaha juga... tapi kalau minta nya dengan cara tiba-tiba ngubungin orang yang nggak deket sama sekali, kasihanilah orang tersebut... karena saya yakin orang itu akan punya perasaan "lah emang nya gw contact jodoh".

Okay girls, sekian dulu chit-chat random saya kali ini, next saya akan share deh beberapa hal yang bikin saya down punya pasangan bule, dipandang sebelah mata sampe dikatain perempuan cabul... jreeng jreeeeng... serem ya? iyah serem deh, nanti ya saya lanjut cerita... biar buat gambaran kalau bule tak seindah daun kelor *lho *halah hahahahahha 







Love,
C

10 komentar:

  1. Pasti annoying banget ya Kak Cath? Entah kenapa aku lebih suka kenalan ga sengaja daripada minta dikenalin :P
    Sekarang balik ke Bangkok kak? ^^

    www.gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Annoying kalau sudah di taraf baru kenal dan cuma lewat social media tiba2 minta dikenalin bule hahahaha kan jleb banget gitu. Aku juga so far tipe yang usaha sendiri sih say.. emang enakan kenalan ga sengaja dari pada minta dikenalin, jd tanggung jawab juga kan buat yg ngenalin hehehe.... iya dis, aku sudah di Bangkok... hehehe back to the reality as a wife :D

      Hapus
  2. So in love with your blog! You've got such a fresh style and it really is a pleasure to read it!
    Would you like to follow each other on GFC? If yes just let me know once done and I'll be right back!
    xoxo
    Patricia http://patriciacori.blogspot.ch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi patricia,

      Just visited your blog and follow u via GFC, we can follow each other :) thanks for visit my blog.

      Hapus
  3. Hi Catharina!
    I dont undestand the text but I chech out your blog and find it very fresh and beautiful so I am your new follower on GFC and bloglovin, hope you´ll back and we stay in touch!
    kisses

    ALISA GROMOVA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Alisa,

      Thank you for visit my blog, yes most of my post are in Bahasa Indonesia, sorry for that and in the future I will make more post in English.. once again thanks for following me and I will follback you.

      Xoxo

      Hapus
  4. This is great post dear! And I'm really enjoy to read them ^^ Also you are so cute!~

    Would you like to support each other by follow on GFC & G+?
    Please Let me know if you follow me and I’ll follow back asap!

    Love xx
    Official Seol ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Erika,

      Thank you for visit my blog, just done follow you via GFC and G+, lets follow each other blog... btw you had a lovely blog :)

      xoxo

      Hapus