Mutiara dari Lombok (Gili di Lombok Barat)

Tulisan baru di bulan yang baru, happy February everyone!.


Balik lagi di cerita traveling saya, setelah kemarin saya cerita Lombok Utara (Click here) kali ini kita akan pindah ke Lombok Barat, di hari kedua explore Lombok kami memutuskan untuk pergi ke pantai di Lombok Barat dan visit ke beberapa Gili disana untuk snorkeling. Perjalanan nya cukup jauh, memakan waktu sekitar 2-2,5jam dan ini belum termasuk harus menyebrang dengan perahu untuk mengunjungi Gili disana, nama daerah barat ini Pantai Sakotong.


Ada 1 gili yang menarik perhatian kami sehingga kami tergoda untuk datang kesana, walaupun sangat jauh dan harus menyewa boat pribadi, namanya Gili Nanggu. Untuk ke Gili Nanggu seperti yang sudah saya mention diatas kita harus pergi ke Lombok barat tepatnya ke Pantai Sakotong, dari sana kita bisa sewa perahu sekitar $50 untuk PP, kalau sudah dari sini nggak terlalu jauh sih maybe hanya sekitar 20 menit ya.

Gili Nanggu

Gili sendiri artinya pulau kecil yang terpisah dari daratan, jadi waktu kami datang memang bentuknya kaya daratan tersendiri dan tidak luas, tiba di Gili Nanggu jangan kaget karena sepi, tidak seramai Gili trawangan, Gili nanggu ini masih jauh tertinggal, ada sih fasilitas penginapan tapi jarang di isi, pantainya bersih tapi yaitu jauh dari mana-mana. Kebanyakan orang yang datang kesana paling hanya ingin bersnorkeling karena Gili Nanggu ini sendiri terkenal akan spot snorkeling yang bagus.


Kami bersnorkeling disana, oleh guide tour kami di beri botol yang sudah di isi roti tawar, katanya buat mancing ikan-ikan untuk datang ke kita, ternyata benar saja pas lagi snorkeling dan kita keluarin roti dari botol plastik si ikan-ikan berdatangan, sampai ada ikan besar yang datang dan lumayan bikin saya agak takut... hehehe. Sayang nya pas kami datang keadaan air laut sedang keruh, jadi kami nggak bisa begitu clear liat pemandangan bawah lautnya, padahal ikan-ikan disana sangat banyak ragamnya.

Bawah laut

Ikan nya banyak banget, tapi karena air lautnya lagi keruh nggak bisa liat jelas

Menjelang waktu makan siang kami lalu diajak berpindah ke Gili Sudak, dimana Gili ini terkenal akan tempat makan nya, jadi yang biasanya visit Gili Nanggu akan dibawa makan ke Gili Sudak, letaknya tidak begitu jauh. Disini kami hanya menghabiskan waktu untuk super lunch.... hehehe kenapa saya bilang super lunch? karena makanan nya enak semua, ikan nya fresh dari laut, sambal khas lomboknya dll, semua perfect deh!, makan siang itu kami menghabiskan uang tidak lebih dari Rp. 150,000 sudah include minum, makan ikan segar 2, nasi, sayuran dll, so sangat terjangkau.


We really enjoy our day trip that time, saya sangat menikmati angin laut dan keseruan naik perahu kayu walaupun kadang-kadang takut juga kalau ada ombak lumayan kuat hehehhe, but overall its just something you have to do when you visit to West Lombok.



Love,
C

2 komentar:

  1. lovely post! Lombok emang keren!
    x, Ivana | www.ivananatashas.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, tapi sayang pengaturan sampahnya belum baik... sampah masih berserakan dimana-mana :D

      btw thanks for visit my blog.

      xoxo

      Hapus