Kisah ku dengan si Burung Biru (“Bagaimana sebuah perjalanan jadi berkesan dengan Blue Bird")

Halo Peeps,

How are you doing?... semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia ya :)




Walau tinggal di luar negeri, saya sering sekali pulang ke Jakarta dan selama di Jakarta biasanya saya selalu mengandalkan taksi sebagai alat transportasi, selama bertahun-tahun saya mempercayakan transportasi sehari-hari saya jika visit Jakarta dengan menggunakan taksi Blue Bird. Bukan tanpa alasan saya memilih Blue Bird, sebagai wanita dan sering berpegian sendiri tentunya saya sangat memerlukan taksi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan tinggi, sekalipun karena itu saya harus membayar lebih dan semua kenyamanan dan keamaan tersebut saya dapatkan selama saya naik taksi Blue Bird dan karena itu saya rela banget jadi pelanggan taksi Blue Bird sekalipun beberapa waktu lalu sempat ramai taksi tarif bawah but I wouldn't risk my life.

Nah biasanya sih saya pesan taksi Blue Bird ini dengan melalui call centre, tapi baru-baru ini saya coba menggunakan aplikasi berbasis online dari Blue Bird, nah buat kamu-kamu yang belum tahu nih kalau Blue Bird punya aplikasi online dengan nama "My Blue Bird", berikut saya review  ya betapa mudah nya aplikasi ini membantu kita untuk pesan taksi secara online...


First of all we have to download aplikasi "My Blue Bird" ini di mobile phone dengan menggunakan Appstore atau Google store. (Jadi bisa di HP apa aja yaaaaa)


Nah akan muncul deh layar itu saat kita awal membuka aplikasi "My Blue Bird" setelah download.


Setelah itu kita akan disuruh memilih untuk "Sign in" which is untuk pengguna yang sudah memiliki account atau "Register" untuk yang baru banget mau join.


Step selanjutnya kita diminta untuk memasukan nomer handphone kita yang nanti akan dipakai untuk basis menghubungi kita.


Dan kita isi deh dengan data-data kita, setelah itu klik "Sign up", tunggu  sms kode verifikasi dimana nanti kita isi kode tersebut.


Then klik "Verify" agar kita bisa ke menu selanjutnya.


Last but not least, pilih cara pembayaran kita... payment method nya lengkap nih, ada cash.. credit card ataupun pake Blue Bird Voucher. Setelah langkah-langkah diatas selesai... kita bisa loh langsung pesan taksi nya.

Nah kalau mau pesan taksi caranya gimana???....


1. Set up our pick up location tentunya... layar yang muncul akan seperti diatas.


2. Jangan lupa kita juga bisa pilih armada taksi yang tergabung dalam Blue Bird Group, menu yang keluar akan seperti diatas.


3. Setelah pilih armada, kita bisa langsung tentuin tujuan kita... pick up time kita dan pastinya nihhhh yang lebih enak lagi kita bisa tahu langsung loh estimated cost kita. Kalau sudah selesai kita bisa deh langsung BOOK taksinya dan tinggal tunggu respon.

Gimana? gampang banget kan... nggak perlu ribet (Dan kayaknya emang nggak pernah ribet deh kalau pengalaman saya pakai Blue Bird).

Last time saya pakai Blue Bird untuk mengantar saya ke Bandara, another thing that I really love dari taksi Blue Bird adalah always ontime, hardly saya tunggu lama jika pesan taksi Blue Bird khususnya ke Bandara. 

Nggak pernah supir Blue Bird absen untuk bantu saya angkat koper.


There's always simple thing yang berkesan, mulai dari ketepatan taksi Blue Bird kalau jemput, supir yang ramah dan selalu willing bantu saya untuk angkat koper. Itu kayaknya bakalan susah banget saya dapetin di Bangkok sini, ibaratnya yah kayak one in a million deh, kalau kamu pernah ke Bangkok so you know what I'm talking about ya?! hihihi.



Thank you Blue Bird untuk menjadi moda transportasi saya selama bertahun-tahun dengan zero eror, thank you juga karena dengan aplikasi "My Blue Bird" really makes my life in Jakarta easier. Be honest untuk saya supir ramah, kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam pemesanan taksi Blue Bird merupakan kesan tersendiri bagi saya yang membuat saya akan terus setia menggunakan taksi Blue Bird.



Note: Tulisan ini saya sertakan dalam Blog competition "Sekotak penuh kesan" Blog competition dari Blue Bird Group supported by Mataharimall.com





Love,
C

5 komentar:

  1. Aku juga suka pake Bluebird kemana-mana Cath ^^

    BalasHapus
  2. keren, ihhh

    selamat ya udah jadi jawara :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Nurul,

      makasih ya :) heheh iya nggak nyangka menang... btw thanks sudah mau visit blog aku.

      xoxo,

      Hapus
  3. New follower! =)


    https://mayitapink.blogspot.com.es

    BalasHapus