17 Mei 2018

Skin Care Andalan selama Kehamilan (Yang nggak hamil juga bisa ikutan)


Halo Beauties,

Sebelum saya kembali ke travel post tentang Afrika, saya mau share topik perawatan kulit dulu yaaa.... kenapa?, karena pengalaman saya sendiri waktu awal hamil agak struggle dengan yang namanya kulit muka, kulit muka yang tadinya sehat smooth, kinclong eh jadi kusam, berminyak sekilo dan jerawatan *hiks.....

Sebenernya saya sih nggak kaget kalo pasti saat kita hamil ada perubahan hormon yang juga efek ke kulit wajah kita, tapi ketika itu terjadi sama saya yah teteup aja euy saya panik, apalagi berminyak nya itu parah banget deh muka saya... jadi males dandan, males keluar rumah dll.

Saya nggak ganti banget sih skin care sebelum dan saat hamil, karena saya sudah check bahwa produk-produk yang saya pakai sebelum hamil itu ternyata aman buat ibu hamil juga, tapi memang jadi extra perawatan. Saya jadi rajin scrub di dirumah dan maskeran, karena ada produk kecantikan untuk peremajaan kulit yang saya pakai itu nggak recommend dipakai ibu hamil, so saya ngalah deh pakai cara lebih aman dengan cara perawatan pakai produk-produk yang benar-benar alami.

Home treatment ini emang hasilnya nggak instant sih, atau natural produk yang saya pilih cara kerjanya nggak akan se-agresif kebanyakan produk-produk kecantikan lainnya, tapi dengan tekad, niat dan kesabaran yang hakiki *halah* saya mulai merasakan hasilnya sekarang.

Nah ini ya saya share produk-produk skin care andalan saya yang cucok selama kamu hamil ataupun yang nggak hamil...



1. Masker

Untuk masker sebenernya saya ganti-ganti sih, masker kan banyak banget dan di Bangkok sini saya nggak perlu jauh-jauh beli masker karena masker Korean produk favorite saya bisa beli deket rumah by jalan kaki, but indeed saya punya produk "abadi" yang selalu standby di rak kecantikan saya.


LANEIGE : WATER SLEEPING MASK DAN LIP SLEEPING MASK
Untuk 2 produk itu kayaknya udah must have items banget buat kita yang peduli dengan kecantikan yang hakiki *halah* hahahaha, saya selalu punya dua produk itu dan jadi travel essential saya especially kalo pergi traveling ke Eropa, Laneige ini bener-bener bagus dan suka banget sama cara pakainya yang nggak ribet bet bet tapi hasilnya memuaskan hati nurani ;). Dulu sih kita masih harus beli online tapi sekarang sudah available di Sephora Thailand dan di mall-mall di Bangkok juga sudah banyak toko nya, kalau di Indonesia harusnya sih udah gampang juga ya dapetinnya. Boleh komen deh yang tau dimana di Indo bisa dapetin masker ini tanpa harus beli online. 

SKIN FOOD BLACK SUGAR MASK
Ini masker yang setia saya jadiin scrub, suka banget sama kandungan alaminya berupa gula dan ada bau-bau ginger gitu, biasanya saya pakai scrub muka 2 minggu sekali dan sekarang selama hamil saya pakai untuk scrub T-Zone area twice a week. 

2. SK-II Miracle essence "Pitera"


Beli ini sebenernya nggak sengaja, and I found out ternyara ini sama kayak FTE nya, tapi sekarang jadi lebih suka ini walau ini lebih mahal :( cuma suka dengan sistem bottle spray nya yang bisa lebih rata dan hemat ketimbang botol FTE, sepertinya ini Pitera extract nya juga lebih banyak, walau ini dibilangnya mid-day essence tapi saya selalu pakai kapan aja saya rasa wajah ini perlu yang seger-seger. 
Habis cuci muka, habis maskeran, habis makeup pokoknya ini produk tersering yang saya pakai, ini pricy sih menurut saya sebenernya, kalo di Rupiahin ya bisa 1juta'an harganya, tapi nggak tau di Indo harganya berapa, biasanya lebih mahal... triknya adalah beli di airport :D (tapi mungkin jangan airport di Indo ya krn harganya bisa lebih mahal hehehe, but seriously produk ini bagus banget... bikin kulit seger, smooth dan kelihatan sehat.

3. CC Cream 

SK-II ATMOSPHERE CC CREAM


Sebenernya saya baru beberapa bulan ini pakai cc cream punya nya si SK-II, but saya jatuh htai karena formula nya light di muka, walau kekurangannya ya cuma punya 1 pilihan warna, tapi emang sih setelah kita apply di muka jadi ngeblending warnanya sama kulit kita, so nggak akan keliatan kayak foundation. 
So far ini sih senjata ampuh saya melawan matahari di Bangkok yang seneng banget "Sale" sinarnya, dengan SPF 50 nya I believe I'm good with this product to fight the UV here in Bangkok :) tapiiiii... ealahhhh ada tapinya loh hahahaha, saya nggak suka juga sama kandungan yang ada kristal-kristal kecilnya, jadi bikin muka agak glowing, harus pinter applynya terutama buat kulit berminyak, kadang saya set pake loose powder biar ga keliatan glowing banget kulit saya.

4. Moisturizer

EMBRYOLISSE LAIT-CREME CONCENTRATE 


Beli ini awalnya buat proffesional work saya, tapi ternyata emang produk ini bagus banget... jadi yaudah saya hibahkan untuk diri sendiri hahahahha, this product is one of the best moisturizer, kamu bisa google deh banyak banget MUA dan even artis-artis holywood pake produk si Embryolisse ini, beli nya agak syusyah yak cin... saya harus order dari US, kayaknya saya pernah liat olshop di Indo jual ini deh. 
Produk ini jadi kayak kasih nutrisi ke kulit wajah kita sebelum make makeup, ini akan bantu kulit wajah kita biar lebih sehat, cocok untuk semua jenis kulit. 

5. Bye-bye Acne

YOUNG LIVING "FRANKINCENSE"


Seriously in love sama oil series nya si YL ini, jadi karena hamil kan harus hati-hati pakai produk terutama produk-produk penghilang jerawat, so I decide to go more natural by only applying this oil di tempat jerawat saya, dan walau nggak instant dalam waktu beberapa hari jerawat-jerawat yang membandel di wajah saya kempesss pesss pesss.... Saya pakai 2 kali sehari pagi dan malam hari setelah wajah saya bersihkan. Puji Tuhan deh jerawat udah nggak membandel lagi dan kalau ada yang mau timbulpun tinggal oles si oil ajaib ini terus bye bye deh jerawat.

6. Facial wash

CLINIQUE FOAMING SONIC FACIAL WASH & SK-II FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER


Bisa dibilang facial wash itu penting banget buat saya, jadi saya memang hati-hati dan nggak mau coba-coba brand lain, nah 2 produk ini dah bertahun-tahun jadi sahabat saya banget, yang terbaru ya si Clinique sonic facial wash, kenapa sonic? karena semenjak hamilpun saya mulai pakai electronic facial wash supaya bisa extra bersihin kulit muka dengan produk favorite saya. Kalo bersihin pakai alat bantu sonic ini memang sebaiknya pakai facial wash yang foaming biar bisa lebih maksimal hasilnya, walaupun kalo pakai facial wash biasa juga bisa sih.


Again, dengan bantuan produk-produk diatas kulit saya sekarang terbebas dari minyak, paling di T-zone area tapi bukan oily look sih, jadinya lebih gampang ada komedo aja di nose area... padahal sebelumnya nose area itu licin banget :( But anyway buat mamak-mamak hamil yang sabar aja dengan perubahan hormon, ini hanya sementara... heheheh yang penting kita tettep pay attention buat rawat kulit wajah kita dengan telaten tanpa harus pakai produk-produk yang mengandung kimia-kimia yang berlebihan. 


Ok beauties, kalau mau tanya-tanya tentang produk lain selama hamil ini feel free ya buat nanya.. or mau sharing produk andalan kamu selama hamil juga boleh bangettttsss... Sharing is caring!



Love,
C

Share:

2 komentar:

  1. udah lama banget pengen cobain skinfood yg black sugar mask sama laneige yg water sleeping masknya, tapi yg laneige cocok ngga ya untuk oily, dehydrated skin? udah lama 2 produk itu hits banget tapi masih ragu untuk cobain hahaha

    http://www.reveriends.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ak selama hamil ini oily tp tetep pake yg laneige, cuma make nya dr yg 1 minggu sekali jd 2 minggu skali, soalnya tetep enak di muka bangun pagi kulit jd kayak fresh gitu 😬

      Hapus