19 Mei 2018

THIS TIME FOR AFRICA... LAKE MALAWI AND ITS BEAUTY!

Lake Malawi from our room

As I promise, di part kedua dari cerita perjalanan saya ke Afrika ini adalah tentang lake a.k.a danau Malawi yang terkenal, we stayed tepat di dekatnya si Lake Malawi ini lebih tepatnya ya pinggir danau. Nyari penginapan di daerah ini susah-susah gampang, maklumlah walau ini daerah tujuan wisata tapi turis yang datang mungkin bisa dihitung pakai jari.

Tempat saya menginap namanya SAFARI BEACH LODGE,  kalau lihat di foto waktu booking sih bagus banget, eh pas di datengin ya bagus aja hahahaha... but seriously jangan expect too much lah kalau visit tempat begini apalagi disalah satu negara termiskin di dunia. Sebenernya hotel ini bagus, tapi low maintenance, low facility such as electricity yang cuma available beberapa jam saja sehari nya.

Our hotel

Dengan segala keterbatasan tempat, pasti ada dong nilai positive nya... what I enjoyed the most is their food, aaakkkkhhhh.... alpukat yang super gede and lembut bangetttt, ikan chamboo yang cuma kamu bisa nikmatin kalo dateng ke negara ini, dan yesss nasi... nasi nya ituuuu *ngilerrrr*, best nasi lah yang pernah saya makan sebagai orang Indonesia pemakan nasi, beras rojo lele or pandan wangi mah lewatttttt....


Breakfast ;)

This is how we enjoy our coffee at breakfast ;)

Best Avocado ever... so big and so yummy!

Selama tinggal di Lake malawi ini kita nggak kemana-mana, jadi cuma enjoy surrounding aja dari hotel, lah wong emang ini tempat cuma buat fully relaxing holiday, nggak ada tourist attraction.. jadi ya saya dan suami cuma nongkrong aja pinggir danau menikmati keindahan alam. Ada 1 desa yang letaknya sebelah persis dengan hotel kita menginap, saya sempat main kesana dan main sama anak-anak Afrika yang unyu-unyu binggooo... hehehe nanti ya next post saya cerita pengalaman saya main di desa tersebut.
Lake Malawi

As I mention before kalau mereka punya ikan khas dari danau Malawi, Chamboo fish namanya.. itu beneran deh nikmatnya luar binasa, saya makan ikan itu nonstop selama 4 hari (lunch & dinner) tanpa rasa bosan... ikan nya sih ikan goreng biasa, tapi memang tekstur dagingnya aduhai lah dilidah... makannya sama sambal tomat goreng khas Malawi (yang ini juga endolita binggoooooo), plus nasi khas Malawi (sebenernya beras biasa) yang gurih tak terkira.

I would love to go back just for this xx

Setiap makan saya nggak berhenti-henti wondering ini makanan nikmat banget hahahahah, sampe tiap makan itu pasti habis, padahal mereka serve itu ya serve porsinya orang Afrika but yess saya selalu bersih makan... btw nulis ini juga sambil ngiler-ngiler mengingat saat itu betapa nikmatnya makan. Lol... :D 

How to get here? 
Biasanya dari Ibu kota Lilongwe kamu bisa order taxi, eitsss... jangan berharap taksinya kayak Blue bird yak, hahahah pintu bisa dikunci aja udah bagus banget... or kita bisa juga arranged dengan pihak hotel, mereka biasa menyediakan jasa antar jemput dari dan ke Bandara, kira-kira 2 jam lah dari Lilongwe, waktu itu saya dan suami diantar oleh rekanan kerja suami saya pakai mobil jeep khas traveler :D
Mobil kece nan ajaib :D

Isi bensin

Tempat saya menginap kebetulan agar creepy buat saya, hahahaha plus banyak hewan liar, kayak monyet yang maaf nih berbiji biru :D, kadal dengan 2 ekor dan pastinya ular tapi untung nggak nemu. Karena alasan kesehatan none of us berani berenang di air lake Malawi, no one can guarantee theres no such any disease in the place like that, so kita cukup happy cuma dengan menikmati pemandangan saja.
Bar side yg sbenernya keren tapi jadi creepy karena nggak dirawat :(
Si monkey berbiji biru lol

Buat kamu-kamu yang mau ke Afrika, catatan penting nih... jangan lupa melakukan vaksin setidaknya 2 minggu sebelum berangkat, vaksin ini wajib hukumnya, yang saya ingat salah satu vaksin nya yaitu yellow fever, untuk more details kamu bisa ke hospital bagian dokter umum, harusnya mereka sih sudah tau.. nanti kita akan diberi buku vaksin yang pada saat kita tiba di Malawi buku tersebut harus ditunjukan.

Plus kita harus beli pil untuk malaria, ini yang lumayan PR banget karena kita nggak boleh telat or even skip 1 day buat minum pil ini mulai dari kira-kira seminggu sebelum travel sampai seminggu setelah travel.

Don't worry guys, Afrika tidak semenakutkan yang kita bayangkan, its just different place... yang menurut saya sebagai traveler kamu harus coba kesana kalau ada kesempatan. Its really wonderful experience that money can't buy.



Love,
Share:

0 comments:

Posting Komentar